Sukses

Resmi Dikontrak MU, Berapa Gaji Mourinho per Musim?

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akhirnya secara resmi mengumumkan Jose Mourinho sebagai manajer baru mereka. Pelatih asal Portugal tersebut dikontrak tiga tahun oleh MU dengan opsi perpanjangan hingga 2020.

Times melaporkan, nilai kontrak Mourinho yang terbilang fantastis bersama The Red Devills. Mourinho dikontrak senilai 36 juta pounds atau setara Rp 718 miliar oleh manajemen MU.

Baca Juga

  • Prancis Bawa Bintang MU ke Piala Eropa 2016
  • Benzema Absen di Piala Eropa 2016
  • 5 Pemain Bintang Ini Sama-sama Jebolan Klub Semenjana Prancis

Artinya, MU membayar Mourinho 12 juta pounds atau sekitar Rp 239 miliar untuk satu musim. Angka sebesar itu tentu saja membuat pelatih berusia 53 tahun ini sebagai manajer dengan bayaran tertinggi di dunia.

Sebelum dipecat Chelsea pada Desember 2015, Mourinho menerima bayaran dari manajemen The Blues sebesar 8,5 juta pounds per musim. Gaji yang dibayar MU untuk Mourinho jelas lebih tinggi 3,5 juta pounds dari yang diberikan oleh Chelsea.

Hari ini (27/5/2016) MU mengumumkan secara resmi bahwa mereka telah mengontrak Mourinho sebagai manajer. Sebelumnya, telah santer diberitakan, Mourinho tinggal menunggu waktu untuk menjadi pengganti Louis van Gaal.

Van Gaal dipecat setelah akhir musim 2015-2016 tidak mampu membawa MU finis empat besar atau tiket terakhir untuk kualifikasi Liga Champions musim depan. Meski demikian, Van Gaal mengantarkan MU mengangkat trofi Piala FA usai mengalahkan Crystal Palace di final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.