Sukses

Rapor Lengkap Pemain Usai Mitra Kukar Bungkam Arema Cronus

Arema menelan kekalahan pertamanya, Mitra Kukar tampil mengejutkan.

Liputan6.com, Tenggarong - Mitra Kukar berhasil menghentikan rekor tak terkalahkan Arema Cronus usai menang 2-1 pada lanjutan pekan keempat Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (20/5/2015) sore WIB. Hasil ini membuat Naga Mekes saat ini memuncaki klasemen dengan koleksi delapan poin.

Mitra Kukar yang menurunkan duet penyerang Marlon Silva dan Alan Leandro tampil menyerang sejak menit pertama. Hasilnya, peluang pertama sukses mereka dapatkan pada menit kelima lewat tembakan keras Marlon yang masih melambung di atas mistar gawang.

Baca Juga

  • 3 Alasan Mourinho Tak Pantas Tangani Timnas Indonesia
  • Konflik Terus Memanas, Bek Madrid Serang Balik Pique
  • Striker Semen Padang Waspadai Perubahan Komposisi Bali United

Terus tampil menekan, Mitra Kukar akhirnya unggul 1-0 atas Arema pada menit ke-36. Berawal dari umpan silang, Alan Leandro mampu menendang bola masuk ke gawang Singo Edan yang dikawal Kurnia Meiga. Hingga babak pertama usai skor 1-0 untuk keunggulan Mitra Kukar bertahan.

Pada awal babak kedua, Arema yang tertinggal satu gol mencoba mengambil inisiatif serangan. Hasilnya peluang emas sempat datang pada menit ke-49 melalui sundulan Giron Marulanda yang masih bisa ditepis oleh Shahar Ginanjar.

Terus menyerang, skuat asuhan Milomir Seslija ini akhirnya mencetak gol pada menit ke-71. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Mitra Kukar, Hamka Hamzah berhasil menyundul bola masuk ke gawang setelah memaksimalkan umpan lambung Febri Hamzah.

Namun demikian, skor imbang 1-1 tidak bertahan lama. Mitra Kukar kembali unggul 2-1 setelah sundulan Arthur Rocha pada menit ke-74 usai memanfaatkan umpan silang, Zikri Akbar tidak mampu dihalau, Kurnia Meiga.

Berkat kemenangan ini, Mitra Kukar menguasai klasemen sementara dengan koleksi delapan poin dari empat pertandingan. Sementara Arema melorot ke posisi kedua dengan tujuh poin.

Kekalahan ini juga menghentikan rekor tidak kebobolan Arema dalam tiga laga beruntun di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Liputan6.com mencoba mengulas rapor pemain Mitra Kukar kontra Arema Cronus:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rapor Mitra Kukar

Mitra Kukar

Shahar Ginanjar: 8

Shahar tampil apik pada laga ini dengan berulang kali melakukan penyelamatan penting untuk menghalau para pemain Arema mencetak gol.

Arthur da Rocha: 9

Arthur menjadi pemain terbaik pada laga ini setelah dia sukses menjaga lini pertahanan Naga Mekes dengan baik. Tak hanya itu dia juga berhasil menjadi penentu kemenangan untuk Mitra Kukar

Michael Orah: 7

Peran Michael Orah menjaga lini sayap sangat baik. Namun, dia juga sering melakukan kesalahan dengan melanggar pemain Arema yang justru bisa memberi keuntungan bagi Singo Edan untuk mencetak gol.

Saepuloh Maulana: 7

Saepuloh Maulana berperan penting dalam menghentikan pergerakan Giron Marulanda yang selalu berlari sepanjang pertandingan.

Abdul Gamal: 7

Pergerakan Johan Alfarizie tidak terlalu berkembang pada laga ini berkat penjagaan ketat Abdul Gamal.

Bayu Pradana: 7

Bayu Pradana mampu menjadi pemain yang menjaga keseimbangan permainan Mitra Kukar.

Rodrigo dos Santos: 8

Rodrigo sukses menjadi pengatur serangan bagi Mitra Kukar. Dia juga berhasil melepaskan beberapa umpan matang untuk duet penyerang Marlon Silva dan Alan Leandro.

Septian David Maulana: 8

Septian David berulang kali mengancam gawang Arema dari sisi sebelah kanan. Bahkan tembakannya dari luar kotak penalti juga sempat mengancam gawang Kurnia Meiga.

Alan Leandro: 9

Alan menjalankan tugas sebagai target man dengan sangat apik. Dia mampu memantulkan bola untuk membuat peluang bagi para pemain lain. Penyerang Timor Leste ini juga sukses mencetak gol pertama untuk Mitra Kukar

Marlon da Silva: 9

Marlon menjadi pemain tersibuk pada laga ini. Dia selalu berlari hampir ke seluruh penjuru lapangan. Tak hanya itu, Marlon juga berulang kali mengancam gawang Meiga. Puncaknya ketika sundulannya hanya melayang tipis di atas mistar gawang Arema.

3 dari 3 halaman

Rapor Arema Cronus

Arema Cronus

Kurnia Meiga: 6

Kurnia Meiga gagal menjaga keperawanan gawang Arema dalam empat pertandingan beruntun. Bahkan, Meiga juga harus kebobolan dua gol dalam satu pertandingan.

Benny Wahyudi: 6

Benny Wahyudi seperti tak banyak berperan dalam permainan Arema. Dia sangat sulit membantu melakukan serangan karena terfokus mengawal Septian David Maulana dan pergerakan Marlon Silva.

Hamka Hamzah: 8

Bek senior ini berulang kali melakukan intersep penting sepanjang pertandingan. Bahkan dia juga sukses mencetak gol bagi Arema melalui sundulan.

Goran Gancev: 7

Goran tampil tidak begitu impresif seperti pada laga-laga sebelumnya. Bahkan dia juga seringkali dilewati lawan dengan mudah. Puncaknya ketika dia mendapatkan kartu kuning lantaran menarik baju Marlon Silva yang sudah sukses melewatinya.

Alfarizie: 7

Penjagaan rapat Abdul Gamal membuat Alfarizie tidak mampu menunjukkan permainan terbaiknya. Pergerakannya saat membantu serangan sering mentah di kaki Abdul Gamal.

Hendro Siswanto: 6

Hendro Siswanto gagal menahan kreativitas Rodrigo Santos yang berulang kali sering memegang bola dengan leluasa di lini tengah.

Ferry Aman Saragih: 6

Sama seperti Hendro Siswanto, Ferry Aman Saragih juga gagal menahan laju kreativitas lini tengah Mitra Kukar.

Raphael Maitimo: 7

Raphael Maitimo menjadi pemain yang tampil cukup apik di lini tengah Arema. Permainan naturalisasi ini juga banyak membuat peluang matang untuk mencetak gol.

Srdan Lopicic: 6

Lopicic yang seharusnya bertugas mengalirkan bola ke depan tampak menemui jalan buntu menghadapi kokohnya empat bek sejajar Mitra Kukar. Bahkan dia sampai harus bermain ke pinggir lapangan untuk menciptakan peluang bagi Arema.

Esteban Vizcarra: 6

Vizcarra tidak terlalu memiliki peran penting pada permainan Arema lantaran seringkali mendapatkan penjagaan ketat yang membuatnya tidak bisa mengembangkan permainan.

Giron Marulanda: 7

Giron sempat membuat beberapa peluang mencetak gol untuk Arema. Sayang, penyelesaian akhir masih menjadi masalah bagi penyerang Australia ini.

 

Penulis: Yosef Deny Pamungkas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini