Sukses

Piala Uber 2016: Indonesia Sudah Diprediksi Hajar Hong Kong

Indonesia bakal menghadapi Thailand dalam perebutan juara grup C besok sore.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia berhasil mengamankan tiket ke perempat final Piala Uber 2016 usai menang tipis 3-2 atas Hong Kong di penyisihan grup C di Kunshan Sport Center, Senin (16/5/2016). Kemenangan ini menempatkan Indonesia berada di bawah Thailand pada posisi dua.

Baca Juga

  • PBSI Umumkan 10 Pebulu Tangkis Proyeksi Olimpiade 2016
  • Striker Inter Milan Ingin Curi Kekuatan Batistuta
  • Soal APPI, Kemenpora dan PSSI Satu Sikap

Sesuai prediksi, tim Uber bakal mengamankan dua kemenangan di nomor ganda, dan mencuri satu poin dari sektor tunggal. Pasangan dadakan Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari melaksanakan tugas mereka dengan baik. Hanna Ramadini yang menjadi penentu kemenangan tim Uber, juga tampil memukau.

“Memang sudah kami prediksi, tim Uber bisa ambil poin di tunggal ketiga. Kualitas Hanna memang lebih diatas lawannya hari ini,” ujar Kabid Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky seperti dikutip situs resmi PBSI.

“Masuknya Greysia ke dalam tim tentunya berpengaruh, karena dari awal memang kami memasang Greysia/Anggia demi mengamankan tempat di perempat final,” ujarnya, menambahkan.

Dituturkan Rexy, tim Uber sebaiknya tidak berpuas diri karena sudah mencapai target ke perempat final karena masih ada tugas menanti. Tim Uber punya satu pertandingan lagi di penyisihan grup C melawan Thailand untuk memperebutkan posisi juara grup.

 “Dengan kemenangan ini, ada dua kemungkinan yang terjadi pada tim Uber. Mereka mungkin merasa puas karena sudah mencapai target, tidak boleh seperti ini. Adalah tugas kami untuk menjaga motivasi mereka. Kemungkinan kedua, mereka akan tampil lepas melawan Thailand, namun motivasi tetap tinggi,” tutur Rexy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini