Sukses

Deretan Pemain Bintang yang Cedera Hingga Pekan Kedua

Arema menjadi klub yang pemainnya paling banyak mengalami cedera.

Liputan6.com, Jakarta- Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo baru memasuki pekan kedua. Namun, beberapa pemain bintang justru sudah harus menepi karena mengalami cedera.

Arema Cronus menjadi klub yang paling merasakan fenomena tersebut. Sebab, sebanyak tiga pemain harus menjadi korban pada pekan pertama bergulirnya Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo.

Mereka adalah Cristian Gonzales, Dendi Santoso hingga Syaiful Indra Cahya. Uniknya, petaka ini terjadi secara berbarengan yakni pada babak pertama melawan Persiba Balikpapan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (1/5/2016) malam WIB.

Selain Arema, banyak klub yang juga terpaksa harus merelakan pemain bintangnya tak bisa bermain di beberapa laga Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo.

Untuk itu, Liputan6.com mencoba merangkum deretan pemain bintang yang harus menepi karena mengalami cedera:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Cristian Gonzales (Arema Cronus)

1. Cristian Gonzales (Arema Cronus)

Cristian Gonzales mengalami cedera usai bertubrukan keras dengan bek Persiba, Ledi Utumo. Akibatnya, pemain berjuluk El Loco itu mengalami cedera patah tulang rusuk.

Akibat cedera rusuk itu Gonzales sempat mendapatkan perawatan dari tim medis Arema di pinggir lapangan. Saat itu dia mengeluhkan kesulitan untuk bernapas sebelum akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Panti Nirmala, Malang.

Gonzales sempat diprediksi harus absen selama dua bulan. Namun, kabar terbaru pemain naturalisasi asal Uruguay itu bisa pulih lebih cepat.

Sang istri, Eva Gonzales mengungkapkan setelah satu pekan mendapatkan perawatan di rumah sakit, Gonzales sudah mulai bisa kembali berjalan. Bahkan, eks-pemain Persib Bandung ini juga sudah mulai melakukan latihan kecil seperti treadmill.

3 dari 7 halaman

2. Dendi Santoso

2. Dendi Santoso

Dendi Santoso mendapatkan cedera bersamaan dengan Cristian Gonzales saat melawan Persiba Balikpapan. Penyerang sayap lincah ini harus ditarik keluar pada menit ke-43 karena mengalami cedera.

Sesaat setelah ditarik keluar, Dendi langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan rontgen dan perawatan. Ternyata, Dendi mengalami patah tulang fibula.

Dia pun disarankan untuk melakukan operasi demi kesembuhan cederanya. Dendi saat ini masih mengalami perawatan untuk penyembuhan cederanya.

Diprediksi Dendi harus menepi selama dua bulan sebelum kembali bermain membela Arema malang di ajang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.
 

4 dari 7 halaman

3. Syaiful Indra Cahya

3. Syaiful Indra Cahya

Bek kanan Arema Cronus, Syaiful Indra Cahya mendapatkan cedera parah saat membantu Arema menang 2-0 atas Persiba Balikpapan di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (1/5/2016). Syaiful mengalami cedera putus otot paha.

Cedera itu didapatkan Syaiful usai bertabrakan dengan gelandang Persiba, Rahel Radiansyah. Alhasil Syaiful tak bisa melanjutkan pertandingan dan harus digantikan oleh Benny Wahyudi.

Akibat cedera ini, Syaiful harus mendapatkan perawatan khusus dan harus menjalani terapi di bawah pengawasan langsung fisioterapis, David Setiawan.

Meski begitu, Syaiful tak akan absen dalam waktu lama. Sebab, kondisinya kian membaik dan diprediksi bisa bermain saat Singo Edan menghadapi Bhayangkara Surabaya United di Stadion Kanjuruhan, Minggu (15/5/2016).

5 dari 7 halaman

4. Ahmad Bustomi

4. Ahmad Bustomi

Ahmad Bustomi saat ini sedang terus menjalani pemulihan cedera lutut yang menimpanya. Akibat cedera itu Bustomi harus absen dalam dua laga awal Arema di Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo.

Cedera Bustomi bisa dibilang cukup parah. Sebab, untuk berjalan saja, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini harus memakai kruk.

Kini, kondisi Bustomi dikabarkan terus membaik. Meski masih harus menjalani latihan terpisah di bawah pengawasan fisioterapis Arema, David Setiawan, Bustomi diprediksi segera bisa turun bertanding dalam dua minggu ke depan.

6 dari 7 halaman

5. Zulham Zamrun

5. Zulham Zamrun

Zulham mendapatkan cedera lutut saat membela Persipare Pare Pare di turnamen Habibie Cup 2015. Akibat cedera itu, dia harus absen membela Maung Bandung dalam beberapa turnamen seperti Piala Jenderal Sudirman dan Torabika Bhayangkara Cup.

Meski absen panjang, Persib tampaknya tetap percaya dengan jasanya. Bahkan, Zulham masuk dalam skuat yang didaftarkan Tim Pangeran Biru untuk gelaran Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo.

Hal itu dibuktikan ketika Persib melakukan launching tim, tampak Zulham lengkap dengan jersey Kota Kembang hadir dalam acara itu.

Kabar terbaru, kondisi pemulihan Zulham sudah memasuki 90 persen. Kabar itu telah dikonfirmasi langsung oleh Dokter Tim Persib, Rafi Ghani.

Zulham diprediksi akan kembali bergabung dengan Persib pada pertengahan Mei nanti. Namun, Rafi tetap tak bisa memastikan apakah Zulham bisa langsung dimainkan.

7 dari 7 halaman

6. I Gede Sukadana

6. I Gede Sukadana

Bali United harus rela kehilangan gelandang tengah andalan, I Gede Sukadana dalam waktu yang lama karena mengalami cedera. Sukadana mendapatka cedera robek ligamen lutut kiri.

Cedera tersebut didapatkan mantan pemain Arema saat melawan Persipura Jayapura pada pekan kedua Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Minggu (8/5/2016).

Hasil MRI Scan menunjukkan Sukadana mengalami cedera yang parah. Bakal gelandang tangguh ini diprediksi harus menepi dari lapangan hijau selama enam bulan.

Penulis: Yosef Deny Pamungkas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini