Sukses

Tutup Pintu untuk Pemain Lokal, Persija Buru Playmaker Asing

Pemain Korea Selatan dan Slovenia tengah dipertimbangkan Persija jadi playmaker mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta tidak berniat menambah pemain lokal lain ke dalam skuatnya untuk menghadapi Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Saat ini, Persija hanya membutuhkan pemain berposisi sebagai playmaker, seperti yang diinginkan pelatih Paulo Camargo.

Ketua Umum Persija, Ferry Paulus, menyatakan, sejumlah pemain asing tengah dipertimbangkan untuk direkrut demi mengisi posisi playmaker. Terdapat pemain dari Korea Selatan dan Slovenia, yang salah satu di antara mereka bisa direkrut Macan Kemayoran.

Baca Juga

  • Van Gaal Tak Khawatir MU Kehilangan Martial
  • Menpora Ungkap Kesulitan Bantu Tristan Alif soal Izin Tinggal
  • Kecelakaan Mobil, Eks Bek Liverpool Lolos dari Maut

PT Gelora Trisula Semesta, sebagai operator ajang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo memutuskan batas waktu perekrutan pemain jatuh pada tanggal 15 Mei 2016. Persija sebelumnya juga mencoret striker jebolan Liga Champions, Pierre Boya, meski sudah sempat didaftarkan.  

"Slot pemain lokal sudah lengkap, terakhir Bambang Pamungkas. Kita tidak mau tambah-tambah pemain lokal lagi," kata Ferry kepada wartawan.

"Yang kita cari, permintaan dari pelatih untuk pemai asing. Kalau dalam beberapa hari ke depan tidak da, maka kami putuskan tidak tambah pemain karena ini menyangkut harmonisasi tim," ujarnya.

Persija sudah melakoni dua pertandingan di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Laga pada pekan pertama, Persija menahan imbang tuan rumah Persipura Jayapura, kemudian menang 1-0 atas Semen Padang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini