Sukses

Badminton Asia Championships: Ronald / Melati Lolos ke Babak Dua

Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti lolos ke babak kedua Badminton Asia Championships 2016 di Wuhan, Tiongkok.

Liputan6.com, Wuhan - Indonesia menambah satu wakil lagi di nomor ganda campuran pada babak kedua Badminton Asia Championships 2016. Ini setelah Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti mengalahkan wakil Hong Kong, Law Cheuk Him/Yuen Sin Ying. Dalam waktu 32 menit, Ronald/Melati menang 21-18 dan 22-20.

Baca Juga

  • Rossi Ancam Posisi Rio Haryanto di Manor Racing
  • Kiprah Rio Haryanto Terancam, Sahabat Rio Bergerak
  • Kian Tajir, Ronaldo Pamer Hotel Baru Miliknya

Dengan demikian, ada empat wakil di babak kedua. Sebelumnya, Praveen Jordan/Debby Susanto dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja juga menang di babak pertama. Sementara Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju tanpa lawan ke babak kedua.

"Game pertama kami main normal dengan tipe kami yang menyerang. Tetapi, di poin-poin terakhir secara nggak sadar kami memperlambat permainan, kami jadi banyak buang poin," kata Melati usai pertandingan di Wuhan Sports Center Gymnasium, Selasa (26/4/2016).

"Di game kedua sudah unggul jauh, terus kesusul, kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Untungnya kami bisa tetap tenang dan enak mainnya, nggak panik di lapangan. Kalau panik nggak tahu deh, mungkin bisa-bisa rubber."

Selanjutnya, Ronald/Melati menghadapi pasangan Korea, Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung. Mereka pernah sekali bertemu di Chinese Taipei Open 2015. Saat itu Ronald/Melati kalah 18-21 dan 10-21.

"Kami besok mau main enjoy saja, dinikmati. Karena mereka juga masih di atas kami. Mereka mainnya safe banget dan matang, kami harus mewaspadai itu," ujar Melati.

"Buat besok harus lebih siap saja di lapangan. Fokusnya dijaga dan mau capek sampai akhir," Ronald menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.