Sukses

Gagal ke Semifinal, Benfica Ucapkan Terima Kasih kepada Ronaldo

Ronaldo mendukung Benfica untuk lolos ke semifinal. sebelum akhirnya klub asal Portugal itu kalah di tangan Bayern Muenchen.

Liputan6.com, Lisbon - Benfica akhirnya gagal mewujudkan harapan Cristiano Ronaldo tampil di kampung halamannya saat semifinal Liga Champions 2016. Pasalnya, langkah tim asal Portugal itu terhenti di babak 8 besar.

Real Madrid telah memastikan satu tempat di semifinal Liga Champions 2016. Madrid lolos usai mengalahkan Wolfsburg 3-0 pada leg kedua babak perempat final, Selasa (13/4/2016). Los Blancos unggul agregat 3-2 setelah sempat menyerah 0-2 di markas Wolfsburg pada leg sebelumnya.

Sehari kemudian giliran Benfica yang harus bertemu Bayern Muenchen di leg kedua. Sebelumnya, Benfica telah menelan kekalahan 0-1 saat tampil di markas Bayern Muenchen, Alianz Arena. 

Sebelum duel berlangsung, Ronaldo sempat melontarkan keinginannya bertemu Benfica di semifinal. Padahal tim ini sempat menjadi rival abadi mantan timnya semasa di Portugal, Sporting Lisbon. Namun CR7 ingin bertemu Benfica agar mendapat kesempatan tampil di kampung halamannya.

"Saya harap, Benfica bisa mengalahkan Bayern. Saya ingin bermain di Portugal," kata Ronaldo.

Baca Juga

  • Curry Menggila, Warriors Pecahkan Rekor 20 Tahun Bulls di NBA
  • Top Scorer Divisi Dua Liga Australia Bakal Trial di Arema 
  • Bos Manor: Rio Haryanto dan Pascal Fantastis


Sayang, Benfica gagal memenuhi harapan CR7. Di leg kedua, Kamis (14/4/2016) dinihari tadi, Benfica yang menjamu Bayern di Stadion Da Luz, bermain imbang 2-2. Benfica kalah agregat 2-3.

Impian pemain berjuluk CR7 itu untuk bermain di tanah kelahirannya pun pupus. Kendati demikian, dukungan Ronaldo ternyata mendapat sambutan baik dari Benfica. Melalui akun Facebook resmi klub, Benfica mengucapkan terima kasih atas dukungan Ronaldo.

"Terima kasih atas dukungannya CR7. Ini sungguh berkelas," tulis pernyataan resmi Benfica seperti dikutip Marca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini