Sukses

Eks Pelatih Real Madrid: Barcelona Tak Dibantu Wasit

Barcelona dianggap dibantu wasit dalam laga kontra Atletico Madrid di Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Barcelona sempat menjadi sorotan karena dianggap sebagai tim yang memperoleh bantuan dari wasit. Ketika Barcelona mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-1 di leg pertama perempat final Liga Champions di Camp Nou, Fernando Torres secara kontroversial diusir wasit.

Akan tetapi, eks pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, tidak setuju dengan adanya anggapan bahwa Barcelona dibantu wasit. Menurut Ancelotti, sejumlah wasit memang membuat kesalahan, namun hal itu bukan berarti membantu salah satu tim di lapangan.

Baca Juga

  • Lebih Aman dari Batman, Ini 10 Fakta Tersembunyi Pembalap MotoGP
  • Menagih Janji Legenda Leicester Pakai Celana Dalam Ketika Siaran
  • Gebrakan Sepak Bola Tiongkok Menuju 50 Juta Pemain di Tahun 2050

Ancelotti berpendapat, keputusan wasit terkadang merugikan salah satu tim, tapi tim lain seringkali juga diuntungkan. Ancelotti mengaku menghormati profesi wasit, karena pekerjaan yang tidak mudah mesti mereka lakoni.

"Tidak pada level ini (Liga Champions). Level wasit di sini sangat tinggi. Terkadang wasit membuat kesalahan. Kadang-kadang kesalahan itu membantu pekerjaan Anda dan lain waktu Anda dirugikan," ucap Ancelotti, seperti dilansir Goal, Rabu (13/4/2016).
 
"Saya mencoba menghormati pekerjaan para wasit, yang punya pekerjaan sangat sulit. Felix Brych (wasit yang memimpin laga Barcelona vs Atletico Madrid), memiliki reputasi bagus di Eropa dan saya tidak berpikir dia membantu Barcelona, dia membuat kesalahan karena semua orang pernah melakukannya," paparnya.



Terkait kartu merah Torres, Ancelotti mencoba melihatnya dari berbagai sudut pandang. Pelatih asal Italia ini berpikir itu mungkin kesalahan wasit, namun dia tidak berpikir Barcelona menerima bantuan dari wasit.
 
"Ketika saya melatih Paris Saint-Germaindan disingkirkan Barcelona tiga tahun lalu, Lionel Messi masuk ke lapangan dan mengubah permainan, bukan wasit. Itu juga karena kekuatan fans di Camp Nou," bebernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.