Sukses

Rossi Kecam Manuver Berbahaya Pembalap Ducati

Valentino Rossi ikut berkomentar terkait insiden yang terjadi pada duo pembalap Ducati di GP Argentina.

Liputan6.com, Texas - Valentino Rossi ikut berkomentar terkait insiden yang terjadi pada duo pembalap Ducati di GP Argentina akhir pekan lalu. Ia mengecam aksi balapan Andrea Iannone yang dianggap terlalu ceroboh.

Ya, Iannone memang dalam sorotan dalam balapan di Sirkuit Tarmas Rio de Hondo tersebut. Ia beberapa kali melakukan manuver yang membahayakan pada pembalap lain seperti Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Rossi sendiri.

Baca Juga

  • Hindari Kerugian, Inter Dijual ke Investor Tiongkok?
  • Marquez Ingin Asapi Rossi Lagi di Austin
  • 8 Fakta Unik di Balik Gol ke-1000 MU di Liga Inggris


Puncaknya, ia menabrak rekan satu timnya, Andrea Dovizioso di lap terakhir. Alhasil keduanya gagal meraih podium dan Iannone harus dihukum start lebih rendah tiga posisi di balapan selanjutnya.

"Saya tahu pertarungan Iannone dan Dovizioso sangat ketat sejak seri pertama di Qatar. Mereka ingin lebih di depan ketimbang rekannya, itu sebabnya Iannone sangat agresif," kata Rossi seperti dilansir Speedweek.

"Iannone sempat membalap saya dengan cara yang salah, akibatnya saya mundur dua posisi. Jika Anda melakukan sesuatu yang berlebihan, maka sangat berbahaya untuk pembalap didepan Anda," ujarnya menambahkan.

Rossi yang akhirnya finis runner up mengaku beruntung tidak terlibat insiden dengan dua pembalap Ducati di belakangnya. "Bagi Ducati insiden tersebut sangat memalukan, tapi bagi saya sangat baik," ujar Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini