Sukses

5 Alasan Ronaldo Tinggalkan Madrid di Akhir Musim

Apa yang sebenarnya terjadi?

Liputan6.com, Madrid - Kontrak Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid baru akan berakhir pada 2018. Namun, pemain asal Portugal itu diprediksi akan meninggalkan Los Blancos akhir musim ini. Apa yang sebenarnya terjadi?

Ronaldo sudah gabung Madrid sejak 2009. Kariernya cukup baik dengan memenangkan tujuh trofi bersama Los Blancos. Ia juga adalah top skorer Madrid sepanjang masa.

Namun, ada beberapa faktor yang bisa membuat Ronaldo meninggalkan Santiago Bernabeu di akhir musim.
Cristiano Ronaldo mencetak satu gol saat timnya menang 4-0 atas Sevilla pada lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-30 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (21/3/2016) dini hari WIB.  (REUTERS/Sergio Perez)

Berikut 5 alasan Ronaldo akan meninggalkan Madrid di akhir musim:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Madrid Bukan Lagi Klub Juara

1. Madrid Bukan Lagi Klub Juara

Madrid hampir dipastikan takkan menjuarai La Liga musim ini. Los Blancos tertinggal cukup jauh, yakni 10 poin dari Barcelona. Sementara di Copa del Rey, El Real sudah tersingkir.

Peluang terbaik adalah Liga Champions. Madrid akan menghadapi Wolfsburg di perempat final. Masalahnya, klub-klub kuat masih bertahan di kompetisi ini.

Kalau pun lolos ke semifinal, Madrid bisa bertemu Bayern Munich atau Barcelona. Kedua klub itu merupakan momok yang menakutkan bagi Ronaldo dan kawan-kawan.
Cristiano Ronaldo (Daily Mail)

3 dari 6 halaman

Manajemen Amburadul

2. Manajemen Amburadul

Memecat Carlo Ancelotti adalah salah satu keputusan bodoh yang dibuat Presiden Florentino Perez. Ronaldo sangat marah dengan keputusan tersebut.

CR7 selalu menganggap Ancelotti adalah sosok yang memberikan Madrid kestabilan. Kini, Madrid dilatih Zinedine Zidane, pelatih yang belum teruji.

Jika gagal meraih gelar, Zidane kemungkinan besar juga akan dipecat. Ronaldo sudah muak dengan gaya manajemen Los Blancos.
Striker Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo. (AFP/Gerard Julien)

4 dari 6 halaman

Kualitas Tertinggal Jauh dari Barcelona

3. Kualitas Tertinggal Jauh dari Barcelona

El Clasico di paruh pertama jadi bukti bahwa Ronaldo dan kawan-kawan tertinggal jauh dari Barcelona. Permainan El Barca begitu enak ditonton.

Fans Madrid bahkan sampai bertepuk tangan melihat permainan sepak bola indah ala Lionel Messi dan kawan-kawan. Kemenangan 4-0 Barca di Santiago Bernabeu juga jadi bukti Azulgrana lebih superior atas Madrid.

Kualitas pemain Barca seperti Neymar, Suarez, Rakitic dan Iniesta juga masih di atas bintang-bintang Madrid seperti Modric, Kroos, Bale dan James.

Bahkan kiper Barca Claudio Bravo jauh lebih baik dari penjaga gawang Madrid Keylor Navas.
Cristiano Ronaldo dan Cristiano Junior (Daily Mail)

5 dari 6 halaman

Muak Dibandingkan dengan Messi

4. Muak Dibandingkan dengan Messi

Sejak gabung Madrid, Ronaldo selalu dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi. Mulai dari rekor pribadi sampai prestasi tim jadi ukuran kehebatan keduanya.

Pindah ke negara lain akan membuat kehidupan Ronaldo lebih tenang. Ia bisa kembali menikmati sepak bola seperti saat membela Manchester United.

PSG jadi tempat realistis bagi Ronaldo. Klub Prancis itu mampu memberikan Ronaldo gaji tinggi di penghujung kariernya.
Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo (Reuters)

6 dari 6 halaman

Ingin Raih Banyak Gelar

5. Ingin Raih Banyak Gelar di Penghujung Karier

Ronaldo sudah 31 tahun. Tak lama lagi kariernya akan berakhir. Ia tentu ingin memenangkan semua trofi di level klub. Jika bertahan di Madrid, peluang itu kecil mengingat Barca masih dominan.

PSG jadi tempat realistis bagi Ronaldo mengingat klub kaya itu menguasai sepak bola Prancis. Jika pindah ke sana, Ronaldo akan meraih banyak gelar dan menutup kariernya dengan indah.
Cristiano Ronaldo dan Carlo Ancelotti (Javier Soriano/AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini