Sukses

Jadi Komentator, Wajah Legenda Milan Malah Kena Tendang

Costacurta dan Cattaneo meniru gerakan Emanuele Ghiaccherini yang melakukan tendangan ke kepala bek Inter Juan Jesus.

Liputan6.com, Milan - Mantan pemain AC Milan Alessandro Costacurta akhirnya harus merasakan bagaimana  ditendang dengan teknik bela diri ke bagian kepala. Hal tersebut dialaminya ketika menjadi komentator pada pertandingan Inter Milan melawan Bologna, Minggu 13 Maret 2016 lalu.

Baca Juga

  • Latihan Diganggu, Suarez Tendang Bek Barcelona
  • La Nyalla Tersangka, Exco PSSI Berpotensi Gelar Rapat Darurat
  • Wow, Milanisti Indonesia Dapat Kado Ultah dari Carlos Bacca

Pada laga tersebut, Inter berhasil menang 2-1 di Stadion Giuseppe Meazza, lewat gol Ivan Perisic dan Danilo D'Ambrosio di babak kedua.

Dalam satu kesempatan Costacurta dan rekannya Marco Cattaneo, salah satu pembawa acara di Sky Sport, mencoba meniru gerakan striker Bologna, Emanuele Ghiaccherini, yang melakukan tendangan tepat ke kepala pada bek Inter Juan Jesus.

Dalam tayangan ulang, Costacurta hanya tersenyum ketika Cattaneo mendaratkan kaki di pipinya. Dia patut bersyukur karena temannya itu tak benar-benar memperagakan peristiwa itu.

Sebelum mengawali karier sebagai komentator sepak bola, Costacurta sempat menjajal kemampuan sebagai manajer tim Serie B Mantova. Pemain asal Orago, Italia, tersebut, juga pernah ditunjuk sebagai technical assistant Milan selama setahun hingga 2008 setelah menyatakan gantung sepatu.

Bersama Milan, pemain ini merasakan berbagai gelar, baik tingkat domestik maupun level Eropa. Ia pernah meraskan 7 kali juara Liga, sekali gelar juara Coppa Italia, 5 kali Supercoppa Italiana, dan 5 kali juara Liga Champions.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.