Sukses

Van Der Sar Bakal Turun Gunung Bantu Klub Masa Kecilnya

Keputusan van der Sar ini terbilang mengejutkan.

Liputan6.com, Amsterdam - Kabar gembira hadir bagi para penggemar Edwin van der Sar. Kiper legendaris Manchester United (MU) itu bakal turun gunung untuk membela klub masa kecilnya, VV Nordwijk di Divisi Empat Liga Belanda.

Keputusan van der Sar ini terbilang mengejutkan. Pasalnya, ia sudah pensiun dari lapangan hijau sejak lima tahun lalu.

Baca Juga

  • Sharapova Mengaku Pakai Doping Satu Dekade Terakhir
  • Yamaha Yakin Hubungan Rossi-Lorenzo Membaik
  • Liverpool Buka 1.000 Lowongan Pekerjaan, Berminat?



Namun karena kecintaannya pada Nordwijk, van der Sar siap kembali ke lapangan. Nordwijk sendiri meminta van der Sar bermain karena satu-satunya kiper, Mustafa Amezrine mengalami cedera lutut.

Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) juga tidak keberatan dengan permintaan Nordwijk. Terlebih jasa van der Sar pada timnas tidak kecil. Ia tercatat sudah 150 kali membela Tim Oranye.

"Van der Sar masih rutin hadir di klub. Dia juga masih merasakan kehangatan tim ini," ujar Pieter Vink, Direktur Teknik Noordwijk seperti dilansir AS.

"Dia setuju untuk menjadi kiper kami saat melawan Jodan Boys Sabtu nanti. Tentu kami senang van der Sar bisa membantu meski hanya satu pertandingan," ujar Vink antusias.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini