Sukses

Abramovich Umumkan Nama Conte kepada Staf Chelsea

Conte kabarnya dikontrak oleh Chelsea selama tiga musim dengan gaji enam juta euro per tahun.

Liputan6.com, London - Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, sudah mengumumkan kepada staf pelatih klubnya bahwa Antonio Conte akan menjadi manajer baru The Blues. Conte akan mulai menangani Chelsea pada musim depan, menggantikan Guus Hiddink yang dikontrak hanya sampai akhir musim ini.

Media Italia, Corriere dello Sport, menyebut, Abramovich percaya pada tangan dingin Conte, yang sukses bersama Juventus. Kabarnya, kontrak dengan durasi tiga tahun dan gaji sebesar enam juta euro per tahun bakal diterima pelatih berpaspor Italia itu.

Baca Juga

  • Rio Haryanto dan Beban Berat di Ajang Jet Darat
  • 5 Fakta Menarik Barcelona Vs Rayo: Neymar Samai Ronaldinho
  • Cerita 7 Kegagalan Penalti Barcelona di La Liga

Saat ini, Conte masih menukangi Timnas Italia untuk persiapan menjelang Euro 2016 di Prancis. Setelah Euro 2016, Conte disebut-sebut bakal mengundurkan diri dari Gli Azzurri demi bisa melatih Eden Hazard dan kawan-kawan.

Jatuhnya pilihan Abramovich pada Conte juga karena batalnya Chelsea menggaet Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Abramovich menilai gaya melatih Simeone mirip dengan Jose Mourinho, sehingga Conte dianggap lebih cocok membawa perubahan di skuat kklub asal London Barat ini.

Sejumlah pemain kunci Chelsea juga tengah mempersiapkan diri dengan kedatangan Conte ke Stamford Bridge. Conte diprediksi akan membangun ulang skuat Chelsea, terlebih bila mereka tidak lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Conte juga bakal menjadi pelatih asal Italia kelima yang pernah menangani The Blues. Sebelumnya, Gianluca Vialli, Roberto Di Matteo, Carlo Ancelotti, dan Claudio Ranieri sempat menjadi arsitek Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini