Sukses

Dramatis, Chelsea Bungkam Southampton

Liputan6.com, Hampshire - Secara dramatis, Chelsea mengunci tiga poin dari Southampton di St. Marys' Stadium, Sabtu (27/2/2016) malam WIB dalam lanjutan Liga Premier Inggris.  The Blues --sebutan Chelsea-- menang 2-1.

Pertandingan baru berjalan lima menit, Chelsea mendapat malapetaka. Pedro Rodriguez mengalami cedera hamstring dan meminta digantikan. Posisinya pun ditempati oleh Oscar.

Southampton menebar ancaman pada menit ke-12. Berawal dari umpan Virgil van Dijk, Shane Long menyundul bola. Namun akurasinya masih tidak menemui sasaran.

The Blues baru bisa menciptakan peluang pada menit ke-30. Diego Costa melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti Southampton. Sayang bola hasil sepakannya masih di atas mistar gawang Fraser Forster.

Menit ke-42, Soton mencetak gol. Berawal dari kesalahan Baba Rahman yang dimanfaatkan Shane Long. Dia menyepak bola ketika Thibaut Courtois memutuskan untuk keluar dari sayangnya. Long pun sukses mengirim bola ke pojok kanan bawah gawang The Blues.

Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah berakhir hingga babak pertama berakhir.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Lima menit babak kedua berjalan, Chelsea langsung menekan. Eden Hazard meliuk-liuk di dalam kotak penalti Soton. Aksinya itu diakhiri dengan sepakan kaki kiri. Sayang, usaha Hazard masih tidak menemui sasaran.

Peluang emas The Blues tercipta pada menit ke-53. John Obi Mikel yang sudah berdiri bebas gagal memanfaatkan peluang setelah sundulannya tidak menemui sasaran.

Gol yang dinanti tim besutan Guus Hidink itu tercipta pada menit ke-75, sepakan kaki kanan Cesc Fabregas dari dalam kotak penalti tidak bisa dihentikan Forster.



Willian hampir saja mencatatkan namanya di papan skor. Pada menit ke-82, dia melepas sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Bola hasil sepakannya masih melebar di sebelah kanan gawang Soton.

Terus menyerang, Chelsea akhirnya mengunci kemenangan di menit ke-89. Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Willian, bola ditanduk Branislav Ivanovic tanpa bisa dihentikan Froster.

Hingga pertandingan berakhir, The Blues menang 2-1. Hasil tersebut membuat Chelsea berada di posisi ke-11 dengan 36 poin. Sedangkan Southampton di posisi ke enam.

Susunan pemain
Southampton: Forster, Fonte, Bertrand, Soares, Van Dijk, Targett, Davis, Romeu, Clasie, Long, Austin

Chelsea: Courtois, Cahill, Ivanovic, Azpilicueta, Baba, Fabregas, Obi Mikel, Willian, Hazard, Pedro, Costa