Sukses

INFOGRAFIS: Lima Kandidat Presiden FIFA

Siapa pun yang nantinya akan terpilih, diharapkan mampu memperbaiki citra FIFA yang belakangan sempat tercoreng.

Liputan6.com, Zurich - Hari ini, FIFA rencananya akan menggelar pemilihan presiden di markas mereka di Zurich, Swiss. Pemilihan ini digelar untuk memilih presiden baru menggantikan Sepp Blatter, yang mundur Juni 2015 lalu.

Bisa jadi, ini merupakan pemilihan presiden terpenting dalam sejarah organisasi tertinggi sepak bola dunia itu. Pasalnya, siapa pun yang nantinya akan terpilih, diharapkan mampu memperbaiki citra FIFA yang belakangan sempat tercoreng.

Baca Juga

  • Ronaldo Kembali Tegaskan Betah di Madrid
  • Mobil Rio Haryanto Tabrak Tembok di Tes Kedua Pramusim Formula 1
  • Jelang Derby Madrid, Benzema Pulih

Skandal suap, pengaturan skor, hingga korupsi, belakangan memang membuat orang mulai sangsi akan kredibilitas FIFA. Apalagi, beberapa mantan dan pengurus teras mereka juga ditangkap dalam sebuah "penggerebegan" yang digelar Mei tahun lalu.

Siapa saja sosok-sosok yang akan bertarung memperebutkan kursi nomor satu FIFA? Berikut infografis lima kandidat yang masuk dalam pemilihan presiden FIFA:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini