Sukses

Piala Bhayangkara Dijadikan Turnamen Pramusim ISC 2016

Bhayangkara Cup diselenggarakan untuk melanjutkan kesuksesan Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman.

Liputan6.com, Jakarta Polri siap menyelenggarakan Piala Bhayangkara. Turnamen yang akan diikuti 10 tim ini, bakal menghabiskan dana sekitar Rp 20 miliar.

Ke-10 tim itu adalah, Sriwijaya, Arema Cronus, Persipura Jayapura, Persib Bandung, Mitra Kukar, PS Polri, PS TNI, Persija Jakarta, Bali United dan pemenang Piala Gubernur Kaltim.

Peserta dibagi menjadi dua grup, yang bakal bermain di Bandung dan Bali. Turnamen ini rencananya akan berlangsung pada 17 Maret hingga 3 April 2016.

 

Baca Juga

  • Moyes Percaya Mampu Gantikan Van Gaal di MU
  • Galliani: Bacca Bisa Pindah ke Madrid
  • 2 Eks Pemain Arema Gabung ke Persib, Umuh: Tunggu Kejutan


Turnamen ini akan menggunakan format setengah kompetisi di babak penyisihan. Dua tim teratas di babak grup akan tampil di semifinal yang menggunakan sistem single match.

"Bhayangkara Cup diselenggarakan untuk melanjutkan kesuksesan Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman. Ini merupakan sumbangsih Polri kepada generasi muda," kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, di Mabes Polri, Senin (15/2/2016).

Lebih lanjut, Kapolri mengatakan, Piala Bhayangkara ini merupakan ajang pra-musim sebelum bergulirnya Indonesia Super Champions (ISC) 2016. "Kami juga sedang menyambut hari Bhayangkara ke-70. Turnamen ini juga sebagai kompetisi pramusim ISC," ucapnya.

Badrodin Haiti juga mengatakan, turnamen yang menelan dana puluhan miliar ini, bukan berasal dari uang Polri tapi sumbangan sponsor.

Stadion Si Jalak Harupat akan menjadi tempat pembukaan Piala Bhayangkara. Sedangkan, partai final berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Berikut rincian uang hadiah Piala Bhayangkara:

Juara 1: Rp 2,5 miliar
Juara 2: Rp 1,5 miliar
Runner up 1: Rp750 juta
Runner up 2: Rp 500 juta
Pemain terbaik dan top skor: Rp 100 juta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini