Sukses

MU Dinilai Telah Kehilangan Aura

Liputan6.com, Sunderland - John O'Shea terkejut Sunderland bisa mengalahkan Manchester United (MU), Sabtu (13/2/2016). Eks bek Setan Merah itu bahkan menilai Wayne Rooney dan kawan-kawan telah kehilangan jati diri sebagai klub besar.

Pada laga yang digelar di Stadium Of Light akhir pekan kemarin, Sunderland menang tipis 2-1. Dua gol diciptakan oleh Wahbi Khazri dan gol bunuh diri David de Gea. Sementara gol tunggal MU diciptakan oleh Anthony Martial.

Ini merupakan kemenangan pertama bagi Sunderland atas MU di era Liga Inggris. Sekaligus kemenangan perdana O'Shea melawan mantan klubnya yang ditinggalkan lima tahun lalu. Rangkaian cedera pemain, di mata O'Shea ikut memberikan kontribusi negatif bagi permainan The Red Devils.

"Penampilan musim ini dan banyaknya pemain cedera membuat MU kehilangan aura. Saya pikir sangat sulit untuk mengembalikannya," kata O'Shea seperti dilansir Telegraph.

Di mata O'Shea, MU tidak seperti dulu di mana setiap pemain memiliki kekuatan untuk meraih setiap kemenangan. "MU tidak menjadi penantang sesungguhnya di papan atas. Padahal kualitas Liga Inggris juga meningkat," ia menambahkan.

Bek timnas Republik Irlandia itu juga menilai keputusan van Gaal menurunkan banyak pemain muda musim ini berbeda dengan era Alex Ferguson dulu.

"Manajer hanya ingin pemain muda mendapat promosi ketika tim berjalan bagus. Namun para pemain muda MU turun musim ini karena banyaknya pemain yang cedera," kata O'Shea.

Kelompok Milisi Serang Hotel Mewah di Kenya

Tutup Video