Sukses

Barcelona Vs Celta Vigo: Jangan Anggap Enteng Los Celestes

Blaugrana sempat merasakan kekalahan di kandang sendiri dari Celta

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique tidak menganggap remeh Celta Vigo saat kedua tim bertemu di Camp Nou, Senin (15/2) dinihari. Celta yang mengalami penurunan performa masih dianggapnya sebagai lawan bebahaya.

Musim lalu, tim berjulukan “Blaugrana” ini sempat merasakan kekalahan di kandang sendiri dari Celta. Ketakutan itu pun berlanjut pada awal musim ini, ketika takluk 1-4 di Stadion Balaidos. Dua hasil itu mungkin menjadi pertimbangan mengapa Barca perlu waspada dengan tim tamu.

Tuan rumah memang perlu berhati-hati untuk pertandingan nanti. Kemenangan mutlak menjadi harga mati. Pasalnya, sebelum laga ini, jarak antara Real Madrid yang berada di peringkat kedua hanya selisih dua poin.

Kemenangan akan membawa Barca melanjutkan tren tidak terkalahkan dalam 30 laga di semua kompetisi.

Menurut Enrique, mantan klubnya itu memiliki ciri khas permainan. Pria Asturian itu menilai Celta memiliki permainan keras, berani, mampu mendominasi semua bentuk permainan, dan cukup menarik dilihat.

“Mereka bagus dalam menyerang dan bertahan. Tahun lalu kami jauh lebih superior, tetapi karena mistar dan kiper mereka, kami tidak mampu mencetak gol. Sebaliknya, dalam pertemuan musim ini mereka jelas lebuh baik dan pantas menang,” ujar Enrique seperti dikutip situs resmi klub.

Pelatih berusia 45 tahun ini juga mengingatkan kepada para pemainnya, bahwa Celta tidak pernah memiliki rasa takut terhadap siapa pun, termasuk Barcelona. Itu dirasakan Enrique ketika satu musim melatih Celta, pada 2013/14.

Enrique juga menyadari, dalam pertandingan nanti Celta tidak akan diperkuat beberapa pemain utamanya. Seperti Nolito, Fabian Orellana, Andreu Fontas, dan Sergi Gomez karena cedera. Namun, Enrique yang juga mantan pemain Madrid ini tidak melihat itu sebagai sebuah kendala bagi tim lawan.

“Kami tahu bahwa mereka kehilangan banyak pemain. Tetapi gaya bermain mereka tetap sama. Mereka bermain dengan intensitas yang tinggi, meninggalkan sedikit ruang (untuk lawan), dan memindahkan bola dengan cepat. Saya pikir mereka bisa menyulitkan kami,” kata Enrique.
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lionel Messi

Beruntung, dalam pertandingan nanti Barcelona bisa kembali diperkuat bintang mereka Lionel Messi dan gelandang Arda Turan. Keduanya absen saat juara bertahan ini bermain imbang 1-1 dengan Valencia, pertengahan pekan lalu, di Copa Del Rey. Messi baru saja menjalani perawatan batu ginjal, sementara Turan  mengalami cedera kaki.

“Mereka bisa bermain. Mereka berdua baik-baik saja. Arda mendapat hantaman, saat melakukan pemanasan melawan Valencia, bahkan sampai tidak bisa mengenakan sepatunya. Itu bukan risiko yang logis untuknya,” ucap Enrique.

Pertandingan nanti akan menjadi laga ke-50 kedua di Camp Nou selama d La Liga. Tim berjulukan “Os Celestes” ini pun mengincar kemenangan ketiganya dalam kurun waktu tersebut. Pasukan Eduardo Berizzo ini tidak ingin menambah panjang penampilan mengecewakan mereka di 2016.

Sejak awal tahun, Celta hanya meraih satu kemenangan dari tujuh laga di semua kompetisi. Termasuk saat tersingkir di Copa Del Rey usai bermain imbang 2-2 dengan Sevilla.

“Saya pikir kami harus merasa sangat bangga dengan bagaimana para pemain bermain. Kami protagonis dalam bermain. Hadiah terbesar bagi kami adalah mendapat tepuk tangan berdiri dari suporter kami,” ucap Berizzo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.