Sukses

Hiddink Tuduh Watford Provokasi Diego Costa di Liga Inggris

Costa terlibat insiden dengan pemain Watford Juan Carlos Paredes di babak pertama laga Liga Inggris, Rabu (3/1/2016).

Liputan6.com, Watford - Manajer Chelsea Guus Hiddink menuduh pemain-pemain Watford sengaja memprovokasi Diego Costa  saat kedua tim berlaga di Liga Inggris, Rabu (3/2/2016). Manajer asal Belanda itu pun langsung membela striker andalan klubnya tersebut.

Baca Juga

  • Gaji Guardiola di ManCity Tidak Lazim
  • Van Gaal Ungkap Alasan Mainkan Mata di Tim Inti MU
  • La Liga Sambut Baik Kedatangan Evan Dimas

Chelsea harus puas bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah Watford di pekan ke 24 Liga Inggris, Kamis (4/2/2016) dinihari di Stadion Vicarage Road. Dalam laga itu, Costa terlibat insiden dengan pemain Watford Juan Carlos Paredes di babak pertama.

Keduanya saling menjatuhkan di lapangan. Padahal kontak keduanya sangat minim. Pada akhirnya wasit Mike Dean memberikan kartu kuning kepada Costa dan Paredes.

"Insiden itu sangat dekat dengan kami, sehingga kami melihat apa yang terjadi. Paredes mendorongnya dari belakang dan setelah itu mereka berdua tersandung dan dia (Paredes) menutupi wajahnya dengan tangan. Diego tidak dekat wajah Paredes, mereka hanya sedikit tersandung," kata Hiddink kepada BT Sport.

"Watford mencoba untuk memprovokasi Diego, tapi saya harus membelanya berdasarkan fakta karena kejadian itu terjadi di depan mata kami."

"Ketika lawan memprovokasi, saya melindungi pemain saya. Diego sangat tenang di babak pertama dan kami fokus untuk mencetak gol," Hiddink menambahkan.

Tambahan satu poin membuat Chelsea kini berada di posisi 13 klasemen Liga Inggris dengan nilai 29. Sementara Watford ada di peringkat 9 dengan 33 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.