Sukses

Macan Kemayoran Kantongi 2 Kandidat Pelatih

Mantan pelatih Arema Cronus, Robert Rene Albert masuk bursa pelatih baru Macan Kemayoran.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta masih terus mencari pelatih setelah memecat Bambang Nurdiansyah setelah tersingkir dari babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman. 

Presiden Persija, Ferry Paulus menyatakan manajemen kini sudah mengantongi dua kandidat pelatih untuk mengisi posisi lowong pelatih Macan Kemayoran.

Salah satu pelatih yang intensif berkomunikasi dengan Persija adalah Robert Rene Albert; pelatih yang membawa Arema Cronus juara ISL 2010. Selain Rene Albert, Persija juga mempersiapkan mantan juru taktik Timnas Singapura. Namun untuk kandidat kedua Ferry belum bersedia menyebut nama pelatih.

Baca Juga

  • Diundur, Persija Siapkan Jersey Baru di Trofeo Persija
  • Gabung Arema, Begini Komentar Maitimo
  • Vujovic Kembali ke Persib Pekan Depan

"Sudah ada dua pelatih yang berkomunikasi dengan kami. Robert Rene dan mantan pelatih Singapura (masih dirahasiakan)," ucap Ferry di Kantor Persija, Jumat (29/1/2016).

Hanya saja, Ferry menjelaskan manajemen bakal mengumumkan pelatih baru bila PT Liga Indonesia resmi menggulirkan Indonesia Super Competition (ISC), Maret mendatang. 

"Kalau kompetisi belum berjalan, tidak diumumkan. Pokoknya setelah pertemuan dengan PT Liga Indonesia, awal Februari, baru posisi pelatih ditentukan," ucap Ferry.

Kompetisi yang mandek di tengah jalan membuat Persija gonta-gonti pelatih. Setelah Rahmad Darmawan memutuskan mundur dari tim usai Piala Presiden, Persija kemudian menunjuk Bambang Nurdiansyah. Namun karier Banur tidak bertahan lama. Striker Timnas Indonesia di era 1990-an itu lengser menyusul kegagalan di Piala Jenderal Sudirman.

Sama seperti pelatih, Persija juga belum memutuskan nasib pemain. Manajemen masih menunggu PT Liga Indonesia yang berniat menggelar ISC. "Masalah pemain juga tunggu hasil rapat dengan PT Liga. Namun yang pasti, kami sudah 100 persen dihubungi semuanya," paparnya.

"Mereka semuanya siap untuk bergabung besama Persija. Mereka semua tinggal di Jakarta. Hanya tiga orang yang tinggal di luar Jakarta, yaitu Dedi Hartono, Vava Mario dan Novri Setiawan," tutup Ferry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini