Sukses

Jurgen Klopp: Liverpool Pantas Lolos ke Final

Liverpool akan menghadapi pemenang antara Everton melawan Manchester City.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengklaim timnya memang pantas meraih kemenangan atas Stoke City di semifinal Piala Liga Inggris musim 2015/16 di Anfield, Rabu dinihari WIB (27/1/2016).

The Reds akhirnya lolos ke final Piala Liga setelah memenangkan drama adu penalti dengan skor 6-5. Laga harus diselesaikan lewat adu penalti setelah pemain Stoke Marko Arnautovic berhasil menjebol gawang Simon Mignolet. Agregat menjadi 1-1 karena pada leg pertama, Liverpool juga menang dengan skor yang sama.

Baca Juga

  • Top 3: Ayah dan Anak yang Hebohkan Sepak Bola Dunia
  • PBFC Jajal Kemampuan Kiper Timnas U-19
  • Persib Belum Pasti Ikut Turnamen Wali Kota Padang

Gol kemenangan Stoke dinilai kontroversial karena Arnautovic dianggap dalam posisi offside. Namun Klopp tetap lega bahwa keberuntungan akhirnya menghampiri timnya.

"Itu bagus, suasana khusus. Itu adalah pertandingan yang baik melawan tim sulit," kata Klopp, seperti dilansir Sky Sports News, Rabu (27/1/2016).

Namun, Klopp mengakui permainan anak asuhnya kurang berkembang, karena memiliki beberapa masalah. Untungnya, Stoke tidak terlalu banyak memiliki peluang.

"Akhirnya, kami memiliki keberuntungan dalam adu penalti. Selama seluruh 120 menit, para pemain dan penonton pantas mendapatkannya," ujarnya.

Di final Liverpool akan menghadapi pemenang antara Everton melawan Manchester City. Rencananya, final akan digelar pada 28 Februari 2016.

"Wembley adalah tempat yang sejuk untuk bermain sepak bola, kita pergi ke sana untuk menang," kata Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini