Sukses

Drama Adu Penalti, Liverpool Lolos ke Final Piala Liga

The Reds menyingkirkan Stoke City melalui drama adu penalti dengan skor 6-5, Selasa (26/1/2016) atau Rabu dinihari WIB di Anfield.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akhirnya melaju ke partai puncak Piala Liga Inggris musim 2015/16. The Reds menyingkirkan Stoke City melalui drama adu penalti dengan skor 6-5, Selasa (26/1/2016) atau Rabu dinihari WIB di Anfield.

Bertindak sebagai tuan rumah, Liverpool coba menekan Stoke sejak awal pertandingan. Tempo cepat diterapkan oleh Adam Lallana dan kawan-kawan.

Sayangnya The Reds terlihat kesulitan membongkar pertahanan ketat tim tamu yang dipimpin oleh Glen Johnson.

Bahkan The Potters sesekali melakukan serangan balik yang membuat pendukung tuan rumah was-was. Saat pertandingan memasuki injury time petaka bagi tuan rumah pun muncul.



Melalui serangan balik cepat, Bojan Krkic mampu melepaskan umpan silang dari sisi kiri pertahanan The Reds. Marko Arnautovic yang berdiri bebas di dalam kotak penalti dengan mudah menceploskan bola ke gawang Simon Mignolet. Laga pun berakhir dengan skor 1-0 di babak pertama.

Pada babak kedua Liverpool yang ingin mengejar ketertinggalan tetap mendominasi permainan. Namun ketatnya pertahanan dan gemilangnya penampilan kiper Jack Butland membuat usaha The Reds menjadi sia-sia.

Laga yang berakhir 1-0 akhirnya berlanjut ke perpanjangan waktu. Maklum pada leg pertama, Liverpool juga menang dengan skor yang sama.

Pada perpanjangan waktu 2x15 menit skor 1-0 tak juga berubah. Pertandingan pun harus ditentukan dengan adu penalti.

Liverpool akhirnya sukses melaju ke Wembley setelah menang 6-5 atas Stoke. Dua penendang The Potters yakni Peter Crouch dan Muniesa gagal melaksanakan tugasnya. Sementara hanya satu algojo Liverpool yang gagal yakni Emre Can.

Liverpool: Mignolet, Flanagan/Ibe (105), Toure, Sakho, Moreno, Lucas, Can, Henderson/Benteke (58), Milner, Lallana, Firmino.

Stoke: Butland; Johnson, Wollscheid, Muniesa, Pieters; Whelan, Afellay; Walters, Bojan/Adam (71)/ Van Ginkel (98), Arnautovic/Shaqiri (78); Crouch.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini