Sukses

Sambut Piala Gubernur Kaltim, Persija Ajak Bepe dan Ismed

Ferry Paulus mengonfirmasi bahwa para pemainnya bakal ikut dalam turnamen Piala Gubernur Kaltim, awal Februari mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Persija Jakarta Ferry Paulus mengonfirmasi bahwa timnya bakal ikut dalam turnamen Piala Gubernur Kaltim, awal Februari mendatang. Hal ini dikatakannya usai pertemuan dengan PT Liga Indonesia di Parklane Hotel, Sabtu (16/1) sore.

Untuk memperingati HUT Provinsi Kalimantan Timur ke-59, Pemerintah Daerah Kaltim bakal menggelar turnamen sepak bola bertajuk Piala Gubernur Kaltim. Ajang ini akan mempertemukan 11 klub besar ISL ditambah tim Pra PON Kaltim.

Baca Juga

  • Bukan Yamaha, Marquez Justru Waspadai Tim Ini di MotoGP 2016
  • Intip Cantiknya Istri Baru Striker Gagal Chelsea
  • Adik Tiri Rossi: Kakak Saya Bakal Balas Dendam ke Marquez



"Rencananya akhir bulan kita kumpulkan tim. Bepe (Bambang Pamungkas) tetap dipakai. Ismed Sofyan juga pasti," tutur Ferry kepada wartawan.

Persiapan tim Macan Kemayoran untuk turnamen ke depan tak jauh berbeda dengan sebelumnya. Selain harus mempertahankan mayoritas pemain yang ada, Ferry akan mencari pelatih baru menggantikan Bambang Nurdiansyah.

Pekerjaan tambahan manajemen klub ibukota tersebut makin berat ketika beberapa pemainnya, seperti penjaga gawang Andritany Ardhiyasa serta gelandang Ramdani Lestaluhu menyatakan akan mogok bermain dalam turnamen. Pernyataan tersebut ditegaskan sebagai anggota Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI).

"Andritany dan Ramdani pasti dipanggil (latihan), kalau dia mau. Keputusan mogok itu tidak relevan, karena kita tidak menginduk pada asosiasi, dan kita mengontrak kepada per pemain. Itu tidak bisa mewakili seluruh pemain," ujarnya mengakhiri.

Sebelas klub yang rencananya ambil bagian dalam Piala Gubernur Kaltim adalah tuan rumah Pusamania Borneo FC, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Bali United, Arema Cronus, Persija Jakarta, Persib Bandung, Surabaya United, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC dan PSM Makassar. Turnamen ini digelar pada 6 sampai 28 Februari 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini