Sukses

Gawang MU Sering Kebobolan, Rooney Kasih Peringatan

Rooney ingin MU punya keseimbangan dalam menyerang dan bertahan.

Liputan6.com, Manchester Wayne Rooney memperingatkan Manchester United untuk tidak membuang poin di partai tandang bila mereka ingin target musim ini tercapai. Dia menyatakan, laga terakhir kontra Newcastle United yang berakhir 3-3 tidak boleh diulangi anak-anak asuhan Louis van Gaal pada pertandingan berikutnya.

MU sempat memimpin 2-0 dan 3-2 atas The Magpies, sebelum akhirnya kedua tim menyudahi laga dengan 3-3. Kini The Red Devils mesti berada di peringkat keenam klasemen sementara Premier League, tertinggal sembilan poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen.

Baca Juga

  • Bek Espanyol: Messi Tersinggung Diejek Pendek
  • Seperti Barcelona, Giliran Atletico dan Madrid Dihukum FIFA
  • Xavi Kenang Pertemuan Pertamanya dengan Messi

Kegagalan MU mengalahkan Newcastle dianggap Rooney karena tidak adanya keseimbangan antara menyerang dan bertahan dalam timnya. Gawang MU yang dihujam tiga gol juga membuat pemain yang akrab disapa Wazza ini kecewa.

"Usai unggul 2-0, kami menguasai permainan dan kemudian kami membiarkan mereka bangkit. Kami mendapat gol ketiga, dan kebobolan lagi membuat kami kecewa," kata Rooney, seperti dilansir The Guardian.

"Kami tidak bisa tetap kebobolan tiga gol setiap pertandingan. Jadi kami harus bekerja memperbaikinya dan menciptakan tanpa kebobolan di laga tandang," ujar pemain berusia 30 tahun ini.

Bagi Rooney, meski MU mencetak banyak gol, itu akan sia-sia bila gawang mereka juga tetap kebobolan. Kapten Timnas Inggris ini menilai, masalah yang dihadapi MU bisai diselesaikan dengan keseimbangan kala menyerang dan bertahan.

"Kami harus terus berusaha mendapatkan keseimbangan yang tepat dan tetap menciptakan peluang, mencetak gol dan menjaga mereka (lawan) tak mencetak gol," terang mantan pemain Everton ini.

Saat ini, MU hanya menang dua kali dari 11 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Manajer MU, Louis van Gaal, mengakui anak-anak asuhannya bermain membosankan, saat laga melawan Newcastle, nyanyian "Serang, serang, serang", malah terdengar dari tribun suporter The Red Devils.

Pernyataan Van Gaal yang menyalahkan para pemainnya usai imbang melawan Newcastle membuat Rooney memperingatkan rekan setimnya. Rooney meminta penggawa MU fokus mempersiapkan diri menyambangi markas Liverpool pada Minggu 17 Januari 2016 dalam lanjutan kompetisi Premier League.

"Kami selalu mencoba menciptakan peluang. Sejujurnya, kami tahu itu target kami, karena kami kerjakan setiap hari di lapangan latihan. Terkadang itu sulit, seperti yang terjadi pada laga lawan Newcastle. Jadi, kami perlu tetap bekerja keras dan melakukan perbaikan," paparnya.

Pada pertandingan kontra The Magpies tersebut, Rooney menyumbang dua gol untuk MU. Torehan itu membuat Jumlah golnya untuk The Red Devils menyamai rekor Henry dalam hal jumlah gol terbanyak yang dicetak seorang pemain untuk satu klub di Premier League. Sejak bergabung dengan MU pada 2004 silam, Rooney sudah menjaringkan 175 gol di Premier League.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini