Sukses

Libas Sunderland, Arsenal Lolos ke Putaran 4 Piala FA

The Gunners sebetulnya tertinggal lebih dulu di menit 16.

Liputan6.com, London: Arsenal berhasil melaju ke putaran empat Piala FA usai mengandaskan perlawanan Sunderland 3-1 di Emirates Stadium, Sabtu (9/1/2016) malam WIB. Dengan ini, Arsene Wenger berhasil mempertahankan rekor tak pernah kalah di putaran ketiga Piala FA sejak menukangi Arsenal, September 1996.

Baca Juga

  • Dilepas Persib ke Inter, Ini Komentar Djanur
  • Van Gaal Minta Pemain MU Lebih Galak
  • Ronaldo Dijual atau Tidak, Ini Kata Zidane

The Gunners sebetulnya tertinggal lebih dulu di menit 16. Blunder Laurent Koscielny dimanfaatkan dengan baik oleh Jeremain Lens untuk membobol gawang Petr Cech.

Arsenal membutuhkan waktu 9 menit untuk menyamakan kedudukan. Joe Campbell mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Alex Iwobi. Arsenal 1-1 Sunderland.

Babak pertama ditutup dengan skor itu setelah kedua tim tidak berhasil menciptakan gol tambahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Saat babak kedua berlangsung 11 menit, Arsenal punya peluang emas mencetak gol kedua andai tendangan Alex Oxlade Chamberlain tidak membentur tiang. Ini adalah peluang emas pertama Arsenal di babak kedua.

Sunderland tidak mau kalah. Hanya beberapa menit setelah peluang Arsenal, Sunderland juga mendapat peluang emas lewat sundulan Steven Fletcher menyambut umpan silang De Andre Yedlin. Sayangnya, sundulan itu masih membentur mistar gawang Petr Cech.

Arsene Wenger sepertinya enggan menerima hasil imbang. Manajer asal Prancis ini pun memasukkan Aaron Ramsey dan Mikel Arteta menggantikan Alex Iwobi dan Calum Chambers untuk menambah serangan.

Strategi ini terbukti berhasil. Di menit 72, Ramsey membuat Arsenal unggul 2-1 setelah sukses memanfaatkan umpan silang mendatar Hector Bellerin dari sisi kanan pertahanan Sunderland.

Bellerin kembali menjadi aktor terciptanya gol ketiga Arsenal yang dicetak Giroud di menit 76. Umpan silang mendatar Bellerin gagal diantisipasi bek Sunderland yang membuat Giroud leluasa mengarahkan bola ke jala gawang.

Gol ketiga Arsenal yang dicetak Giroud (Reuters)

Baik Sunderland dan Arsenal sama-sama memeroleh peluang di 14 menit tersisa. Tapi tiada gol tambahan yang tercipta membuat Arsenal menang 3-1 dan berhak melaju ke babak kedua Piala FA.

Susunan pemain
Arsenal: Cech; Bellerin, Gabriel, Koscielny, Gibbs; Chambers, Oxlade-Chamberlain; Iwobi, Campbell, Walcott; Giroud.
Sunderland: Pickford; Yedlin, O'Shea, Coates, Van Aanholt; Cattermole, Toivonen, Watmore, Lens; Fletcher, Graham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Sunderland

  • Piala FA