Sukses

Gerrard: MLS Bukan Seperti Jalan-jalan di Taman

Steven Gerrard mengatakan musim pertamanya di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat masih belum mulus karena harus beradaptasi.

Liputan6.com, Los Angeles - Steven Gerrard mengaku musim pertamanya di Major League Soccer (MLS) atau Liga Sepak Bola Amerika Serikat masih belum mulus karena harus beradaptasi. Gerrard yang membela LA Galaxy yakin musim depan dia akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Baca Juga

  • 7 Agenda Seru Olahraga Tahun 2016
  • 7 Pesta Tahun Baru Pesepak Bola Dunia Ini Bikin Iri
  • Manajer Manchester United Beri Kode Kedatangan Striker Baru

"Ada beberapa rintangan, rasa syok dan terkejut dalam tiga sampai empat bulan karena  MLS jauh berbeda dengan yang biasa saya lakukan (di Inggris)," tutur legenda Liverpool itu seperti dikutip dari Tribalfootball.com, Sabtu (2/1/2016).

Sejak 1998, pemain asli didikan Liverpool itu berlum pernah berganti klub. Tapi, pada Januari 2015, Gerrard mengatakan mengakhiri masa baktinya pada The Reds di akhir musim.

"Orang-orang beranggapan Anda akan memiliki 'hubungan romantis' di sana dan hal itu seperti berjalan-jalan di taman, tapi kenyataannya tidak. Dengan pengalaman ini, saya sekarang lebih baik," kata Gerrard.

"Saya tidak 100 persen yakin, tapi saya pikir kemarin mungkin akan menjadi tahun terakhir sebagai pemain. Apakah itu membuat saya takut? Ya, sedikit," ucap eks kapten Timnas Inggris itu lagi.

Pada 7 Januari 2015, LA Galaxy mengumumkan rencana kedatangan Gerrard dan sang pemain resmi bergabung usai Liga Premier Inggris berakhir Juli. "Saya suka bermain. Jika saya tidak menyukainya, saya mungkin mengeluh seharian. Sekarang saya senang untuk menatap musim depan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.