Sukses

Bos Chelsea Liburan Pakai Kapal Pesiar Mewah Anti Rudal

Bersama keluarga, dia berlibur ke Karibia dengan dengan Yacht (kapal pesiar pribadi) bernama Eclipse.

Liputan6.com, Jakarta Pemilik Chelsea sekaligus taipan asal Rusia, Roman Abramovich mengisi waktu libur tahun baru dengan cara mewah. Bersama keluarga, dia berlibur ke Karibia dengan dengan yacht (kapal pesiar pribadi) bernama Eclipse.

Orang nomor satu di Chelsea ini pergi berlibur bersama istri, Dasha Zhukova dan dua anaknya, Aaron (6) dan Leah Lou (2). Keluarga kaya raya itu bergerak menuju kepulauan St Barts di Karibia. Selain Abramovich dan keluarga, Ratu Beatrice dari Inggris ikut dalam rombongan. Dia menginap dua malam di Eclipse.

Yacht Eclipse milik Abramovich

Bukan agenda liburan yang menjadi perhatian, tetapi kapal pesiar yang digunakan Abramovich yang membuat takjub.

Yacht tersebut memiliki dimensi raksasa dengan tinggi 169 meter, panjang 163 meter dan lebar 21 meter. Ukuran tersebut membuat yacht Abramovich nomor dua terbesar di planet ini. Dilansir dari Daily Mail, yacht tersebut berharga 1,5 miliar pound sterling. Bila dikonversikan ke rupiah, nilainya mencapai Rp 30 triliun!.

Yach Abramovich, Eclipse

Kemewahan kapal pesiar Abramovich berbanding lurus dengan keamanan yang dimiliki. Dilansir dari Daily Mail, kapal pesiar ini anti rudal dan peluru. Kapal pesiar mini juga anti paparazi.

Yacht tersebut juga dilengkapi mansion, 30 kabin, 2 kolam renang, dan 2 landasan helikopter plus kapal selam mini. Kapal ini mampu menampung 70 kru. 

Awal tahun ini, yacht tersebut sedang menjalani perbaikan dan renovasi di galangan kapal Blohm Voss, Hamburg, Jerman. Yacht tersebut mampu melaju hingga 22 knot berbekal empat mesin diesel. Selain Eclipse, tercatat, dia memiliki dua yacht mewah lainnya, yaitu Titan dan Sussurro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Pesawat Jet

Pengusaha minyak itu juga punya aset berupa jet pribadi Boeing 767-33A/ER dengan nama "The Bandit". Pesawat tersebut awalnya pesanan Hawaiian Airlines kepada Boeing. Namun pihak maskapai membatalkannya. Burung Besi itu kemudian dibeli oleh Abramovich. Boeing kemudian mengubah pesawat tersebut sesuai permintaan Abramovich.

Abramovich membuatkan lounge dan kafe di dalam kabin pesawat. Tidak cukup, pria terkaya nomor 12 di Rusia ini membangun ruang rapat dan kamar mewah di perut pesawat.

Pesawat jet pribadi Roman Abramovich

Selain Boeing 767, mantan orang dalam Kremlin ini memiliki jet bisnis mungil Dassault Falcon 7X. Pesawat tersebut juga disulap Abramovich dengan sentuhan kemewahan mansion. Pesawat ini dinamai The Little Bandit.

Jet pribadi Dassault Falcon X7 Roman Abramovich

Liburan akhir tahun The Roman Emperor sebenarnya tidak terlalu mulus. Pasalnya, Chelsea sedang mengalami keterpurukan. Bahkan, Abramovich tidak ragu memecat sejawatnya, Jose Mourinho dua kali. Sebagai gantinya, pria 49 tahun ini menunjuk Guus Hiddink yang sebelumnya pernah menjadi caretaker Chelsea. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Roman Abramovich adalah seorang miliarder Rusia dan pemilik perusahaan investasi Millhouse Capital.
    Roman Abramovich adalah seorang miliarder Rusia dan pemilik perusahaan investasi Millhouse Capital.

    Roman Abramovich

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea