Sukses

Pemain Ini Picu Perang Dingin Barcelona dan Everton

Deulofeu sudah menjadi pemain tetap Everton di musim 2015/2016.

Liputan6.com, Liverpool - Nasib penyerang muda Everton, Gerard Deulofeu, di Goodison Park belum ada kepastian. Pasalnya saat ini, meski sudah menjadi pemain permanen, Deulofeu masih terikat dengan klub lamanya, Barcelona.

Kiprah pria berusia 21 tahun itu bersama Everton dimulai pada musim 2013/2014. Saat itu ia belum mendapat tempat di tim senior Barcelona dan harus dipinjamkan ke klub lain.

Baca Juga

  • Adu Seksi WAGs MU Vs Chelsea, Siapa Lebih Menggoda?
  • Falcao: Hancur di MU Membuatku Lebih Kuat
  • Atletico Ogah Rekrut Diego Costa Lagi

Bersama The Toffees, Deulofeu langsung mencetak tiga gol dari 25 penampilannya di Liga Premier musim itu. Akan tetapi kebersamaan Everton dengan Deulofeu harus berakhir hanya dalam satu musim.

Barca kemudian kembali meminjamkan Deulofeu ke klub Spanyol lainnya, Sevilla pada musim 2014/2015. Sayang, bersama Sevilla, pemain yang biasa beroperasi di sisi kanan itu tidak 'nyetel'.

Akhirnya Everton mengajukan tawaran pada Blaugrana di musim 2015/2016. Mereka rela merogoh kocek sekitar 6 juta euro atau Rp 89 miliar untuk mendapatkan jasa pemain asal Spanyol itu.

Namun performa gemilang pemain itu bisa jadi membuat Barca kembali kepincut padanya. Bahkan Blaugrana memiliki opsi untuk mendatangkan Deulofeu lagi.

"Soal masa depan saya, itu keputusan Barcelona. Saya senang di Everton, ruang ganti sangat baik dan kami tambah percaya diri," kata Deulofeu seperti dilansir FTB 90 (28/12).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Everton santai

Menanggapi hal itu, manajer Everton, Roberto Martinez, tidak panik. Ia memegang teguh perjanjian antara Everton dengan Barcelona soal transfer Deulofeu.

"Ada beberapa hal yang pasti dalam kesepakatan itu. Barca tidak bisa mengambil Deulofeu lagi di musim dingin, jadi mereka tidak bisa mendatangkannya di Januari. Mereka hanya bisa membelinya lagi di akhir musim. Dengan harga 9 juta euro di musim pertama dan 12 juta euro jika mereka beli di musim berikutnya," tambah Martinez.

"Jika mereka nanti mendapatkan Deulofeu dan ingin menjualnya lagi, kami (Everton) adalah klub pertama yang akan bisa membelinya lagi, itu kesepakatannya," jelas Martinez.

Gerard Deulofeu ketika tampil di pertandingan lawan Fulham(ADRIAN DENNIS / AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.