Sukses

Messi: Barcelona Terbaik di Dunia

Barcelona jadi satu-satunya yang tiga kali bisa memenangkan Piala Dunia Antarklub.

Liputan6.com, Yokohama - Lionel Messi pun kini berani mengklaim Barcelona sebagai klub terbaik di dunia. Sukses terakhir mereka memenangkan ajang Piala Dunia Antarklub 2015 ditunjuk penyerang Barcelona itu sebagai buktinya.

Minggu (20/12/2015), tim asuhan Luis Enrique ini memang tampil jadi yang terbaik di ajang yang digelar di Jepang ini. Di partai puncak, mereka mengalahkan wakil Amerika Latin asal Argentina, River Plate, 3-0.

Baca Juga

  • Kabar Buruk untuk Arsenal: Cedera Welbeck Makin Parah
  • Dubai Bakal Bangun Lapangan Tenis di Dasar Laut
  • Nil Maizar: Lolos ke Semifinal Hasil Kerja Keras Pemain

Messi menjadi pencetak gol pembuka di laga yang digelar di Stadion Yokohama International ini, sementara dua gol lainnya dilesakkan tandem Messi di lini depan, Luis Suarez.

“Kami tampil sangat bagus lawan River Plate, seperti biasa,” ujar Messi, yang baru pulih dari cedera dan sempat diragukan tampil. “Ambisi kami di setiap pertandingan selalu sama, menang dan meraih trofi sebanyak mungkin.”

Sukses ini mengantarkan Barcelona sebagai satu-satunya tim yang bisa tiga kali memenangkan ajang Piala Dunia Antarklub. Sebelumnya, mereka memenangkan ajang ini pada 2009 dan 2011 saat masih dilatih Josep Guardiola.

Gelar Piala Dunia Antarklub sendiri merupakan trofi kelima yang diraih Barcelona di tahun 2015. Sebelumnya mereka telah memenangkan gelar La Liga, Piala Raja, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini