Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Leverkusen Vs Barcelona

Leverkusen masih punya kans lolos bila sukses mendulang kemenangan atas Barca

Liputan6.com, Jakarta Barcelona kembali akan bertemu wakil Jerman Bayer Leverkusen di matchday 6 penyisihan Grup E Liga Champion, Kamis (9/12/2015) dinihari WIB. Bagi Barcelona, hasil pertandingan ini sudah tidak berpengaruh. Pasalnya, mereka telah lolos ke fase knock out dengan menyandang status juara grup.

Barcelona memimpin dengan koleksi 13 poin hasil empat kemenangan dan sekali imbang. Los Azulgranas sudah tidak bisa lagi dikejar oleh para pesaingnya.

Sementara kubu lawan, Leverkusen masih menaruh harapan pada laga yang akan dihelat di Bay Arena itu. Mereka masih punya kans lolos bila sukses mendulang kemenangan, namun dengan catatan di partai lain AS Roma tidak bisa mengatasi perlawanan BATE Borisov.

Leverkusen kini menduduki posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi lima poin, atau sama seperti Roma. Namun, tim asal Bundesliga kalah head to head melawan Giallorossi.

Omer Toprak Cs sadar kans mereka melaju sangat kecil. Tapi, mereka tetap ingin menjaga asa dengan mencoba merebut hasil maksimal menghadapi Barcelona.

Berikut adalah beberapa fakta menarik jelang Leverkusen vs Barcelona:

1. Enam pertemuan terakhir kedua klub di Liga Champions selalu dimenangkan Barcelona.

2. Leverkusen terakhir menang di kandang melawan Barcelona pada September 2001 silam, dengan skor tipis 2-1.

3. Leverkusen hanya sekali kalah dalam enam laga kandang terakhirnya di Liga Champions, empat menang dan sekali imbang.

4. Barcelona hanya sekali menang dalam lima kunjungan terakhirnya ke Jerman di Liga Champions, dua imbang dan dua tumbang.

5. Barcelona 14 kali menang dalam 16 pertandingan terakhirnya di Liga Champions. Mereka hanya kalah saat melawan Bayern Muenchen pada semifinal musim lalu dan diimbangi AS Roma pada awal musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini