Sukses

Kalahkan PSM, Persipura Buka Kans ke Babak 8 Besar

Gol tunggal Lancine Kone beri Persipura tiga poin saat melawan PSM Makassar di Piala Jenderal Sudirman.

Liputan6.com, Denpasar: Persipura Jayapura berhasil jaga kans lolos ke babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman usai kalahkan PSM dengan skor tipis 1-0, Senin (23/11/2015) malam. Gol tunggal Persipura dicetak Lancine Kone.

Sejak kick off, Persipura langsung mengurung pertahanan PSM. Lewat permainan umpan-umpan pendek, Persipura mencoba untuk terobos pertahanan PSM yang dikawal duet bek tengah Bossoken dan Ardan Aras.

Persipura mengandalkan dua striker muda Sesmot dan Sibi di lini depan. Sesmot beberapa kali dapat peluang tapi gagal dimaksimalkan. Di menit ke-18, Sesmot dapat peluang tapi sundulannya masih bisa ditepis kiper Dimas Galih.

Sesmot manfaatkan umpan dari tendangan bebas yang dilepaskan Ian Kabes. Di menit ke-25,Sesmot lagi-lagi punya peluang. Menerobos ke sisi kiri pertahanan PSM, tapi tendangannya jauh dari sasaran.

Di menit ke-36, giliran Yustinus Pae yang tak bisa mengarahkan tembakan dengan akurat. Berdiri kosong di sisi kanan, tembakannya masih jauh melambung ke atas gawang. Skor bertahan 0-0 hingga peluit babak pertama dibunyikan wasit Thoriq Alkatiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Dua

Di babak kedua, Persipura langsung menghentak lewat kolaborasi dua pemain pengganti Fernando Pahabol dan Kone. Belum lama masuk lapangan, Kone mampu cetak gol usai memanfaatkan umpan tendangan bebas Pahabol di menit ke-47. Skor berubah 1-0 untuk Persipura.

Tertinggal satu gol, PSM mulai keluar menyerang. Di menit ke-55, tendangan Aditya Putra Dewa bisa diblok pertahanan Persipura. Tiga menit kemudian, giliran Pahabol gagal manfaatkan umpan mendatar Kone.

PSM mendapatkan peluang emas untuk samakan skor saat Samsul Haerudin dijatuhkan kiper Ferdiansyah di kotak penalti di menit ke-70.Sayang, tendangan penalti Samsul masih bisa diblok Ferdiansyah.

Menjelang pertandingan berakhir, Persipura memberikan satu ancaman lewat Kone. Namun tendangan bebas eks pemain Arema ini masih melebar. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir. (Def/Ian)

Susunan Pemain Persipura vs PSM

Susunan Pemain:

Persipura:Ferdiansyah;Yustinus Pae,Bio/Fakdawer (89),Ricardo,G Pangkali/Beroperay (77);Wanggai/Lim Jun Sik (77),N Alom,Kabes;Robertino;Sibi/Kone (46),Ronald Sesmot/Pahabol (48)

PSM:Dimas Galih;Hendra Wijaya,Bossoken/Agung Prasetyo (79),Ardan,Iqbal;Rasyid,Syamsul;Kurniawan,Maldini Pali,Aditya/Raymond (77);Muchlis Hadi/Ridwan (46)

(Def/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.