Sukses

"Membatalkan Piala Eropa 2016 Itu Konyol"

Liputan6.com, Turin: Legenda Juventus, Pavel Nedved menegaskan, UEFA tidak perlu menunda apalagi memindahkan Piala Eropa 2016 dari Prancis, pasca-tragedi di Paris. Nedved menilai, penundaan hanya akan berdampak negatif.

"Kita harus memberi perhatian lebih dan pengamanan maksimal, tetapi kita harus tetap memainkannya. Itu penting karena hal tersebut akan mengirim sinyal positif. Sebaliknya, menghentikan (Piala Eropa 2016-red) hanya akan memberi kesan negatif," ujar Nedved di Football Italia.

"Kita harus bermain, kita bahkan tidak boleh berpikir menunda atau memindahkannya. Itu akan konyol dan berarti kekalahan," Nedved menambahkan.


Seperti diketahui, pasca-serangan bom di Paris, muncul wacana untuk membatalkan atau memindahkan Piala Eropa dari Prancis. Keamanan para peserta menjadi alasan munculnya wacana tersebut.

Nedved menambahkan, ia mengakui keamanan memang menjadi hal penting yang dipikirkan seluruh pihak. Namun pria asal Republik  Ceko ini yakin otoritas Prancis akan berusaha sekuat tenaga untuk menjamin keamanan saat Piala Eropa berlangsung.

"Saya yakin akan ada kewaspadaan dan pengamanan maksimal. Saya percaya, otoritas berwenang akan membuat rencana untuk memastikan tak ada ancaman," ujar Nedved.

"Saya yakin, musim panas ini akan jadi Piala Eropa yang hebat, sepak bola yang hebat, dan hiburan yang bagus untuk masyarakat," tambahnya. (Fie/Bog)*