Sukses

PSMS Bantah Ubah Nama Jadi PS TNI

Liputan6.com, Medan - Manajer PSMS Medan, Andri Mahyar, menegaskan pihaknya belum mendapatkan undangan resmi untuk mengikuti turnamen Piala Jenderal Sudirman. Ia membantah adanya perubahan nama dari PSMS Medan ke PS TNI.

"PSMS Medan tidak berubah nama bulat-bulat menjadi PS TNI. Meski beberapa pemain PSMS adalah dari TNI AD, bukan berarti kita berganti nama menjadi PS TNI. Kalau PS TNI kan gabungan dari semua (udara, laut, udara)," ujar Andri Mahyar saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (27/10/2015).

Piala Jenderal Sudirman diikuti 14 klub Indonesia Super League dan PS TNI itu digagas langsung oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Mereka menggandeng Mahaka Sports and Entertainment sebagai operator.

Andri tidak keberatan jika nantinya PS TNI meminjam pemain-pemain tim Ayam Kinantan untuk berlaga di Piala Jenderal Sudirman. "Kalau nantinya PS TNI meminjam pemain kami, itu sudah urusan pribadi pemain, tapi kami dari manajemen klub tetap mengizinkan," jelasnya.

Kabar simpang siur yang menyebut PSMS akan berubah nama menjadi PS TNI ternyata cukup berdampak bagi para pemain PSMS. Menurut Andri, kabar itu membuat pemain-pemainnya berpikir PSMS akan turut serta di ajang Piala Jenderal Sudirman itu.

Turnamen Piala jenderal Sudirman bakal digelar pada 14 November 2015. Namun, pembukaan turnamen tersebut baru akan berlangsung pada 10 November 2015 di Surabaya, Jawa Timur. (Ton/Win)