Sukses

Klopp Siap Latih Liverpool, Asalkan...

Klopp rencananya akan mendapat kontrak berdurasi tiga tahun.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan pelatih Borussia Dortmund Jurgen Klopp dijagokan bakal menjadi manajer baru Liverpool menggantikan Brendan Rodgers. Klopp dikabarkan siap menerima pinangan The Reds, namun dia meminta syarat khusus sebelum meneken kontrak

Kursi manajer Liverpool lowong setelah Rodgers dipecat hari Minggu 4 Oktober 2015. Rodgers didepak setelah Mamadou Sakho cs cuma mampu bermain imbang 1-1 dengan rival sekota Everton pada lanjutan Liga Premier.

Setelah Rodgers dipecat, muncul dua nama yang digadang-gadang sebagai kandidat terkuat manajer baru Liverpool yakni Klopp dan Carlo Ancelotti. Kebetulan keduanya tengah menganggur.

Menurut laporan Daily Mail, dari dua nama tersebut Klopp yang kemungkinan akan didaulat melatih Liverpool. Manajemen Liverpool akan mengadakan meeting melalui videophone membahas penunjukkan Klopp sebagai pengganti Rodgers pada hari Selasa (6/10/2015).

Klopp akan dikontrak Liverpool selama tiga tahun. Liverpool kabarnya sudah lebih dari sekali bertemu dengan pria 48 tahun itu. Pada dasarnya Klopp siap menukangi Liverpool.

Hanya ada satu ganjalan yang bisa membuat Klopp batal ke Anfield. Klopp konon meminta manajemen Liverpool tidak merecokinya dalam transfer pemain. Klopp mau hanya dirinya yang berhak menentukan pemain yang harus dibeli Liverpool.

Bila manajemen Liverpool setuju dengan permintaan Klopp maka diperkirakan kontrak tiga tahun akan ditandatangani pada hari Jumat nanti. (Tho/Ary)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jurgen Klopp