Sukses

Aguero 5 Gol, Manchester City Kudeta Manchester United

Sergio Aguero mencuri perhatian dengan menyumbang lima gol.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City tampil menggila dengan menghancurkan tamunya Newcastle United 6-1 pada pekan kedelapan Liga Premier Inggris, Sabtu (3/10/2015) malam WIB. Sergio Aguero mencuri perhatian dengan mencetak lima gol.

City lebih dulu tertinggal dari Newcastle setelah Alexsandar Mitrovic menjebol gawang Joe Hart memanfaatkan umpan Gregory Wijnaldum di menit 18. Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-42 lewat Aguero.

Umpan lambung David Silva diteruskan oleh Fernandinho yang mengarahkan bola kepada Aguero. Lolos dari pengawalan, striker asal Argentina ini leluasa membobol gawang Newcastle yang dijaga Tim Krul.

Babak kedua menjadi awal petaka buat Newcastle. Di menit 49, Aguero kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakannya yang sempat mengenai kaki pemain Newcastle meluncur mulus ke sisi kiri gawang Krul. City pun berbalik unggul 2-1.

Selanjutnya, hanya butuh waktu lima menit buat City untuk mencetak dua gol tambahan. Diawali dari hat-trick Aguero di menit 51, Kevin de Bruyne menambah skor menjadi 4-1 di menit 54.

Aguero resmi menahbiskan namanya sebagai predator ulung di kotak penalti setelah mencetak dua gol tambahan di menit 60 dan 64. Dua gol tambahan ini membuat striker asal Argentina itu telah mencetak 84 gol di Liga Premier Inggris, sejajar dengan dua eks pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez.

Sergio Aguero saat merayakan gol ke gawang Newcastle (reuters)

Pada 30 menit sisa, tidak ada gol yang tercipta lagi. Alhasil, City pun menang 6-1 atas Newcastle. Skor itu merupakan kemenangan terbesar mereka hingga pekan kedelapan Liga Inggris musim ini.

Buat City, kemenangan ini membawa mereka mengkudeta Manchester United dari puncak klasemen. Sekarang, juara Liga Premier Inggris empat kali tersebut mengoleksi poin 18, unggul dua poin dari MU yang ada di posisi kedua.

Sementara itu, Newcastle terbenam di dasar klasemen setelah tidak pernah menang dari delapan partai musim ini. The Magpies hanya mengoleksi poin tiga dari delapan partai mereka. (Lut/Bog)

Para pemain Newcastle United tertunduk lesu usai dikalahkan Manchester City 6-1 (Reuters)

Susunan pemain

Manchester City (4-3-3): Hart; Zabaleta, Otamendi, Mangala, Kolarov; Fernando, Fernandinho, Silva (iheanacho 75'); Sterling (Navas 46'), De Bruyne, Aguero (Bony 66').

Newcastle United (4-4-2): Krul; Janmaat, Mbemba, Coloccini, Mbabu (Lascelles 53'); Sissoko (Tiote 66'), Anita, Gouffran (Thauvin 66'), Wijnaldum; Perez, Mitrović.

Baca Juga

Wenger Masih Heran Monaco Jual Martial ke MU

Joko "Gethuk" Susilo: Arema Monoton

Demi Salip Rossi, Lorenzo Minta Bantuan Rider Honda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.