Sukses

9 Fakta City Vs Newcastle: The Citizens Dekati Rekor Buruk 2008

Manchester City akan menjamu Newcastle United di Etihad Stadium, Sabtu (3/10/2015) dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Newcastle United di Etihad Stadium, Sabtu (3/10/2015) dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Bagaimana data dan fakta pertandingan tersebut?

Dalam pertandingan ini, ada lima pemain Manchester Biru yang diragukan tampil, yakni Samir Nasri, Yaya Toure, Gael Clichy, Fabian Delph dan sang kapten, Vincent Kompany.

Sedangkan kondisi lebih parah dialami Newcastle. Ada 11 pemain mereka yang diragukan tampil, yakni Siem de Jong, Colback, Aarons, Papiss Cisse, Haidara, Darlow, Taylor, Tiote, Dummett, Riviere, Gabriel Obertan dan Marveaux.

Fakta apa lagi yang menarik dari pertandingan ini? Simak di halaman selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Manchester City melawan Newcastle United

Fakta Manchester City melawan Newcastle United

1. Manchester City tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris melawan Newcastle United. Rinciannya, tim besutan Manuel Pellegrini itu menang 15 kali dan imbang 2 kali.

2. Ketika melawan City, The Magpies --sebutan Newcastle-- hanya sekali gagal mencetak gol dari lima pertandingan di Liga Premier Inggris.

3. Dalam setiap pertandingan dari 14 pertemuan di Liga Premier Inggris, City mencetak lebih dari dua gol ke gawang Newcastle. Jika ditotal, Manchester Biru sudah mencetak 39 gol.

4. City sudah menelan dua kekalahan secara beruntun di Liga Premier Inggris. Jika kalah melawan Newcastle, City akan menyamai rekor buruk di November 2008, yakni menelan tiga kekalahan secara beruntun di liga domestik.

5.  Dalam dua laga terakhir di Liga Premier Inggris, gawang The Citizens yang dijaga Joe Hart sudah kemasukan enam gol.

6.  The Magpies hanya memenangkan satu laga dari 18 pertandingan di Liga Premier Inggris. Newcastle imbang 4 kali dan kalah 13 kali.

7. Sergio Aguero dan kawan-kawan tidak pernah meraih hasil imbang dalam 21 pertandingan terakhir.

8. David Silva merupakan top scorer City saat melawan Newcastle. Pemain asal Spanyol itu sudah mencetak lima gol.

9. Manajer Newcastle, Steve McClaren hanya memenangkan 2 pertandingan dari 20 partai sebagai nakhoda tim yang berlaga di Liga Premier Inggris. (Cak/Vid)

Baca juga:

6 Pesepakbola Eropa yang Bikin Hati Wanita Indonesia Lumer

Foto Skuat MU, Luke Shaw Sudah Bisa Berdiri

Wasit Kontroversial Bonek FC Absen di Semifinal Piala Presiden

Semifinal Piala Presiden: Sriwijaya Siapkan 2 Kandang Alternatif

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.