Sukses

Menanti Aksi "Ronaldo" Persib Ketemu Mantan

Gelandang Persib Bandung, Zulham Zamrun bisa jadi pemain paling bahagia di Piala Presiden 2015 ini.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Persib Bandung, Zulham Zamrun bisa jadi pemain paling bahagia di Piala Presiden 2015 ini. Bagaimana tidak, selain tengah moncer sebagai top skor turnamen dengan enam gol, keinginan Zulham untuk bertemu mantan timnya, Mitra Kukar di semifinal juga terpenuhi.

Sebelum hasil undian semifinal Piala Presiden dilakukan, Selasa (29/92/015), Zulham mengaku ingin Persib bertemu dengan Mitra Kukar.

"Saya ingin memilih Mitra karena pernah berhubungan. Seperti saat saya di Persipura dan mencetak gol itu sangat berkesan," paparnya, saat ditemui di Mess Persib, belum lama ini.

Bagi Zulham, Mitra Kukar adalah klub spesial. Pasalnya, di klub berjuluk Naga Mekes inilah, nama Zulham mulai diperhitungkan sebagai salah satu gelandang berbahaya di Liga Indonesia.

Zulham pindah ke Mitra Kukar pada musim 2011/2012 setelah membela Persela Lamongan. Selama tiga musim berbaju Naga Mekes, Zulham tampil 79 kali dan mencetak 24 gol.

Penyerang Persib Bandung Zulham Zamrun (Liputan6.com / Helmi Fithriansyah)

Berkat pencapaian itulah, nama Zulham mulai mencuri perhatian hingga akhirnya masuk timnas Indonesia. Sejauh ini, Zulham telah mencatatkan 17 caps bersama timnas Garuda.

Kini, Zulham harus berhadapan dengan tim yang membesarkan namanya tersebut. Mampukah Zulham membobol gawang Mitra Kukar?

Secara statistik, Persib sendiri punya rekor bagus kala harus meladeni Mitra. Dari tujuh pertemuan terakhir, Maung Bandung menang tiga kali, kalah dua kali, dan imbang dua kali.

Namun demikian, Zulham harus menunda sejenak untuk bermain melawan mantan klubnya itu. Pasalnya, dua kartu kuning yang diterimanya di dua partai perempat final membuat Zulham terpaksa absen di leg pertama Persib vs Mitra Kukar.

Pengidola Cristiano Ronaldo harus menunda hingga leg kedua untuk bisa menjajal kemampuan Mitra Kukar. Dan, sembari menunggu, mungkin Zulham bisa memantau permainan Mitra di leg pertama, Minggu (4/10/2015) untuk mencari kelemahan Mitra lalu memanfaatkannya demi Persib di leg kedua, Sabtu (10/10/2015). (Def/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.