Sukses

Bujuk Guardiola, FA Siapkan Dana Rp 224 Miliar

FA sudah menyiapkan kontrak bernilai 10 juta pound (Rp 224 miliar) per tahun untuk pelatih asal Spanyol tersebut.

Liputan6.com, London - FA punya rencana besar jika Roy Hodgson gagal membawa timnas Inggris di Piala Eropa tahun depan. Mereka berencana merekrut pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola untuk menangani "The Three Lions".

Bahkan FA sudah menyiapkan kontrak bernilai 10 juta pound (Rp 224 miliar) per tahun untuk pelatih asal Spanyol tersebut. Jumlah ini cukup besar mengingat Hodgson hanya mendapat gaji 3,5 juta pound per tahun.

Kebetulan kontrak Guardiola di Bayern juga akan habis tahun depan, dan belum ada tanda-tanda ia mau memperpanjangnya.

Guardiola juga kemungkinan tidak akan lagi dilirik oleh Manchester City. Mengingat "The Citizens" baru saja memperpanjang kontrak Manuel Pellegrini.

Meski demikian, keinginan FA untuk merekrut Guardiola bisa dibilang tidak mudah. Pasalnya "FC Hollywood" ingin memperpanjang kontrak eks pelatih Barca tersebut.

"Saya optimistis Guardiola bakal bertahan di sini. Dia punya tim hebat, klub fantastis, stadion besar, dan kota yang indah," ujar CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge seperti dilansir Mirror.

"Guardiola merasakan kenyamanan di sini. Lagipula masih banyak waktu sebelum dia membuat keputusan." (Vid/Tho/Sar)

Baca Juga

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Bukan Hanya Trio Paijo, Inter Juga Punya Duo 'MeMe'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini