Sukses

Hasil Uji Coba Internasional: Inggris Dihajar Brasil, Jerman Kalahkan Prancis

Laga uji coba internasional yang mempertemukan tim-tim papan atas Inggris vs Brasil serta Prancis vs Jerman pada Minggu (24/3/2023) dini hari WIB berakhir dengan kemenangan Brasil serta Jerman.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Inggris harus rela dipermalukan Brasil dengan 0-1 saaf melakoni laga uji coba internasional di Stadion Wembley pada Minggu (24/3/2024) dini hari WIB. Kekalahan serupa diterima juara Piala Dunia 2018 Prancis yang keok 0-2 saat menjamu Jerman di Stadion Groupama.

Adapun duel Inggris vs Brasil memang berlangsung alot sejak awal. Kedua tim nasional sama-sama kesulitan mencetak gol sejak kick-off dimulai, dengan skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Timnas Brasil yang membawa kekuatan terbaiknya di lini serang dalam diri Raphinha, Rodrygo, dan Vinicius Junior baru berhasil memecah kebuntuan pada menit 80. Endrick mencatatkan nama di papan skor yang membuat laga berakhir 0-1 untuk keunggulan Tim Samba.

Padahal ditilik dari susunan pemain, pasukan Gareth Southgate sejatinya juga tak kalah ganas. Andalan Real Madrid, Jude Bellingham, diturunkan sebagai starter kala menjamu Timnas Brasil di Wembley.

Pemain peraih treble winners bersama Manchester City, Phil Foden, juga diturunkan sejak menit pertama. Demikian halnya dengan gelandang papan atas Declan Rice yang cukup difavoritkan di Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Uji Coba Internasional Prancis Vs Jerman

Sementara itu di tempat berbeda, Prancis juga menelan hasil minor serupa kala menjamu Jerman  di Stadion Groupama. Peraih juara Piala Dunia 2018 takluk 0-2 dari tim Panser lewat gol cepat Florian Wirtz serta aksi Kai Havertz pada menit ke-49.

Adapun Wirtz, yang membobol gawang Brice Samba saat awal dimulainya laga, mampu mencatatkan nama di papan skor usai memaksimalkan umpan dari Toni Kroos.

Sementara itu, Kai Havertz yang juga sedang moncer di level klub bersama Arsenal sukses menggandakan keunggulan Jerman setelah mendapat assist dari Jamal Musiala.

Prancis yang diperkuat Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele di lini depan tak mampu berbuat banyak. Mereka gagal menembus lini pertahanan Tim Panser yang dikawal Antonio Rudiger hingga akhir laga.

 

3 dari 3 halaman

Rekap Hasil Uji Coba Internasional Dini Hari Tadi

Zambia vs Zimbabwe: 2-2 (Pen 5-6)

Malawi vs Kenya: 0-4 

Pantai Gading vs Benin: 2-2 

Irlandia vs Belgia: 0-0 

Slowakia vs Austria: 0-2 

Inggris vs Brasil: 0-1 

Denmark vs Swiss: 0-0 

Prancis vs Jerman: 0-2 

Tunisia vs Kroasia: 0-0 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.