Sukses

Penampilan Pertama Mengesankan, Bintang Muda Manchester United Dapat Apresiasi dari Rekan Timnas Inggris

Timnas Inggris merayakan debut Mainoo bersama Anthony Gordon, dan Ezri Konsa, setelah mereka menerima caps pertama mereka dari Gareth Southgate pada laga kontra Brasil.

Liputan6.com, Jakarta Rekan setim Kobbie Mainoo di Timnas Inggris menunjukkan penilaian tinggi pada pemain muda Manchester United tersebut. Mereka memberi penghormatan yang mengharukan setelah Mainoo melakukan debut internasionalnya di Wembley.

Pekan lalu, Mainoo dipastikan akan menerima panggilan ke tim senior. Keputusan ini diambil langsung setelah penampilan impresif Mainoo di Old Trafford saat Manchester United melawan Liverpool di Piala FA.

Saat itu gelandang Manchester United ini mengungkapkan perasaannya bagaimana dia mendapat kabar pemanggilannya. "Saya dipanggil ke tim U21 dan kemudian mendapat pesan dari Steve Holland. Dia meminta saya untuk menemuinya di resepsi dan hanya memberi tahu saya bahwa saya telah dipanggil naik dan saya akan bersama skuad selama seminggu. Saya rasa itu belum masuk, tapi saya bersemangat, "kata Mainoo, minggu lalu.

Timnas Inggris merayakan debut Mainoo bersama Anthony Gordon, dan Ezri Konsa, setelah mereka menerima caps pertama mereka dari Gareth Southgate pada laga kontra Brasil.

Konsa dari Aston Villa memasuki pertandingan sebagai pemain pengganti, mengambil alih posisi Kyle Walker setelah laga berlangsung 20 menit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mainoo Tinggalkan Kesan Tak Terlupakan

Namun, Mainoo-lah yang mendapat tepuk tangan paling antusias dari rekan satu tim dan staf. Pemain berusia 18 tahun, yang memulai minggu ini bersama tim U-21, menutupnya dengan penampilan impresif, meninggalkan kesan yang tak terlupakan meski waktu bermainnya terbatas.

Pemain berusia 18 tahun itu mengakhiri cameonya dengan akurasi passing 100% dan menunjukkan ketenangan yang luar biasa di lini tengah bersama Declan Rice, yang memuji Mainoo setelah pertandingan.

3 dari 3 halaman

Momen Brilian Kobbie dan Keluarganya

Bos Inggris itu pun terkesan dengan menit-menit pertama remaja tersebut di pentas internasional. “Kobbie punya kesempatan untuk terjun,” katanya. “Kami perlu menyegarkan beberapa anggota tim karena kami harus sedikit mengatur menit bermain mereka, jadi itu adalah situasi yang aneh jika ini adalah pertandingan sebesar itu, tetapi di situlah kami berada."

“Memunculkan Kobbie di lapangan adalah momen brilian baginya dan keluarganya. Anda melihat beberapa tikungan dan beberapa momen yang benar-benar tenang yang merupakan indikasi akan menjadi apa dia nantinya,” tambah Southgate.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.