Sukses

Lakoni Debut di Timnas Inggris, Kobbie Mainoo Kini Sudah Tergabung Grup Elite Manchester United

Kobbie Mainoo masuk daftar pemain Manchester United termuda ketiga yang menjadi starter untuk Inggris, di belakang Duncan Edwards dan Marcus Rashford.

Liputan6.com, Jakarta Kobbie Mainoo menjadi pemain Manchester United termuda ketiga yang menjadi starter untuk Timnas Inggris ketika ia masuk dalam skuad Three Lions melawan Belgia pada Selasa malam lalu.

Gelandang MU ini melakukan debutnya untuk tim asuhan Gareth Southgate dari bangku cadangan dalam pertandingan Sabtu kemarin melawan Brasil.

Mainoo baru menjalani debut internasional penuhnya saat Southgate memasukkan pemain muda tersebut sebagai starter untuk pertandingan persahabatan dengan Belgia di Wembley.

Berusia 18 tahun 342 hari, ia menjadi pemain Man United termuda ketiga yang menjadi starter untuk Inggris, di belakang Duncan Edwards dan Marcus Rashford.

Edwards berusia 18 tahun 183 hari saat pertama kali menjadi starter untuk Timnas Inggris. Sementara Rashford berusia 18 tahun 209 hari saat menjadi starter pertama untuk negaranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampilan Debut Mainoo Dipuji Southgate

Mainoo memang bermain hanya 74 menit saat bermain imbang 2-2 melawan Belgia. Namun, penampilan remaja itu selama jeda internasional membuat Southgate berpikir untuk memanggilnya lagi di Euro 2024.

Sang gelandang sekarang akan kembali ke klubnya untuk mempersiapkan pertandingan Liga Inggris pada Sabtu mendatang melawan Brentford. Ini akan jadi penampilannya ke-15 di liga musim ini.

“Dia memberi kami profil pemain lini tengah yang berbeda dari apa pun yang kami miliki dan kami sangat senang dengan apa yang telah dia lakukan,” kata Southgate kepada wartawan saat membahas penampilan Mainoo.

"Anda benar-benar tidak dapat mempercayai usianya. Atributnya dapat dilihat semua orang, yaitu kemampuannya menerima tekanan dan menghadapi tantangan, memanipulasi bola di area sempit."

3 dari 3 halaman

Bellingham Sebut Mainoo Punya Masa Depan Luar Biasa

Gelandang Inggris Jude Bellingham, yang mencetak gol penyeimbang negaranya di akhir pertandingan melawan Belgia, juga memuji Mainoo pada Selasa malam.

“Dia bagus malam ini,” kata gelandang Real Madrid itu. “Ini sulit, dan saya berbicara seperti orang tua di sini, tapi saya tahu betapa sulitnya ketika ada keributan dan orang-orang memberi banyak tekanan pada Anda.

“Jadi saya tidak ingin menambah bahan bakar ke dalam api, tapi dia jelas merupakan pemain brilian dan dia akan memiliki masa depan yang luar biasa di Manchester United dan semoga juga untuk Inggris.”

Penampilan Mainoo musim ini disinyalir bisa membuatnya menandatangani kontrak baru dan lebih baik dengan Man United dalam waktu dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.