Sukses

Madrid Sulit Menang di Stadion Baru Milik Bilbao, Ini Datanya

Apakah Madrid kembali terganjal di Nuevo San Mames?

Liputan6.com, Madrid: Real Madrid relatif masih mulus saat menjalani musim baru La Liga musim ini. Catatan tiga kali menang dan satu kali imbang membuat Madrid hanya terpaut 2 poin dari Barcelona yang masih sempurna kemas 3 kali kemenangan.

Namun pada Kamis (24/9/2015),Real Madrid bakal hadapi ujian berat hadapi tuan rumah Athletic Bilbao di Nuevo San Mames. Maklum, Madrid belum bisa menang di San Mames yang baru direnovasi pada 2013 lalu.

Madrid pertama kali berkunjung ke kandang baru Bilbao pada 2 Februari 2014. Laga berakhir dengan skor 1-1. Ibai Gomez gagalkan kemenangan lewat golnya di menit ke-75. Madrid sebelumnya unggul terlebih dahulu lewat gol Jese Rodriguez.

Laga berjalan sangat panas karena Cristiano Ronaldo diusir keluar usai gol penyeimbang dari Bilbao. Musim lalu, hasil lebih buruk diraih Madrid. "Los Blancos" kalah 0-1 lewat gol tunggal Aritz Aduriz.
Data 5 pertemuan terakhir dan 5 laga terakhir Bilbao dan Madrid (Ari Wicaksono/Liputan6.com)
Uniknya, hasil di dua laga terakhir itu seakan menghapus kutukan Bilbao yang selalu gagal menang lawan Madrid di tiga musim sebelumnya. Bilbao secara beruntun kalah dengan skor 0-3 di San Mames yang lama.Stadion baru seakan memberi tuah baru untuk permainan anak asuh Ernesto Valverde itu.

Pada 2010/11, Madrid menang 3-0 atas Bilbao di San Mames lewat gol Kaka (2 gol) dan Ronaldo. Pada 2011/12, giliran Gonzalo Higuain, Mesut Ozil dan Ronaldo yang menggila. Sedangkan di 2012/13, giliran Ronaldo (2 gol) dan Higuain yang menghancurkan San Mames. Lalu bagaimana sekarang? (Def/Ary)

Baca Juga:

4 Catatan Penting dari Leg 1 Perempat Final Piala Presiden

Barcelona dan Espanyol Dicoret dari La Liga Jika....

"Kiper di Barcelona Lebih Berani Ambil Risiko"

SMPN 08 Sapu Bersih Gelar di MSC Balikpapan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.