Sukses

SMPN 08 Sapu Bersih Gelar di MSC Balikpapan

MSC Balikpapan berakhir dan SMPN 08 dominasi gelar juara baik beregu maupun perorangan.

Liputan6.com, Jakarta: SMPN 08 Balikpapan berhasil sapu bersih gelar juara di Milo School Competition (MSC). Setelah memboyong dua Piala MILO di kategori beregu Putra dan Putri, mereka juga sukses di kategori perorangan yang finalnya berlangsung hari ini di GOR Hervindo.

SMPN 08 Balikpapan berhasil sapu bersih juara yaitu kategori tunggal Putra dan Putri serta ganda Putra dan Putri.Untuk tunggal SMP Putra, Aldi Alfijar Rahman berhasil mengalahkan M. Hidayat dari SMP Muhammadiyah Balikpapan dengan skor 21-13 dan 21-19. Di kategori tunggal SMP Putri, Sheila Dinda berhasil mengalahkan Aulia Nazratul Qolbiah dengan rubber set 17-21, 21-13 dan 21-15.
 
Sementara di kategori ganda SMP Putra, Aldi Alfijar Rahman/Arya Satria berhasil mengalahkan Angga Pramudia/Rifaid Haryanto dengan skor 21-17 dan 21-15, serta kategori ganda SMP Putri Sheila Dinda yang berpasangan dengan Aulia Nazratul Qolbiah berhasil mengalahkan pasangan Moniqke dan maria dengan skor 21-8 dan 22-20.
 
“Aku senang bisa memberikan yang terbaik untuk sekolah. 2011 lalu, aku hanya berhasil meraih peringkat tiga, kali ini aku berhasil meraih dua juara sekaligus yaitu tunggal dan ganda. Aku siap menuju grand final Jakarta untuk bertanding melawan para pemenang dari kota Tasikmalaya, Semarang dan Padang,” ungkap Sheila Dinda, unggulan pertama tunggal Putri SMP se-Kalimantan Timur seperti rilis yang diterima media.
 
Selain Sheila, Aldi Alfijar Rahman atau yang sering disapa Aldi juga berhasil meraih dua juara sekaligus.Dukungan penuh diberikan pihak SMPN 08 terlihat dari sebagian murid, para guru dan Kepala Sekolah yang hadir untuk memberikan semangat kepada siswa-siswinya yang berjuang di final MILO School Competition Balikpapan.
 
Sementara itu,pemenang kategori tunggal Putra U-13 diraih oleh Imka Putrama Arlin, kategori tunggal Putri U-13 diraih oleh Priskila Venus Elsadai sedangkan ganda Putra U-13 diraih oleh pasangan Imka Putrama Arlin dan M. Renaldi Oktavianur Rizky
 
“Saya sangat terkesan dengan animo pebulutangkis muda Balikpapan karena kompetisi bulu tangkis usia dini di luar pulau Jawa masih terbatas," ujar legenda bulutangkis, Ricky Soebagdja yang kembali memberi coaching clinic kepada para finalis.

Category Marketing Manager MILO Leonard Bimbuain mengungkapkan bahwa peserta MILO School Competition Balikpapan tahun ini jauh lebih banyak dari tahun 2008. “Kami senang dapat kembali menyelenggarakannya di kota ini. Kami percaya bahwa untuk regenerasi bulu tangkis, upaya yang dilakukan tidak hanya dari klub tapi kita juga harus memupuknya dari sekolah," tandasnya. (Def/Tho)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini