Sukses

"Kiper di Barcelona Lebih Berani Ambil Risiko"

Claudio Bravo membela keteledoran yang dilakukan Marc Andre Ter-Stegen.

Liputan6.com, Barcelona: Aksi kiper Barcelona, Marc Andre Ter-Stegen saat melawan AS Roma mendapatkan sorotan. Kiper asal Jerman itu dinilai tidak jeli dalam mengantisipasi bola lob yang dilepaskan Alessandro Florenzi.

Meski demikian, kiper utama Barcelona yang sedang cedera, Claudio Bravo berpendapat lain. Dia membela rekan satu timnya itu dan menyebut jika jadi kiper di Barcelona lebih beresiko dibandingkan tim lain.

"Ya benar itu gol yang bagus. Tapi kami (kiper Barcelona) memang bermain beda ketimbang kiper-kiper di tim lain. Kami lebih berani ambil risiko. Saya nyaris kebobolan gol yang mirip saat melawan Malaga. Ajaib juga bola tidak masuk," ujarnya di sebuah event adidas dan dikutip Marca.

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen terdiam melihat bola yang masuk ke gawangnya pada laga penyisihan grup E Liga Champions di Olimpico Stadium (17/9/2015). Barcelona menahan imbang tuan rumah AS Roma dengan skor 1-1. (REUTERS/Max Rossi)

Dia mengatakan, mereka selalu sadar dengan resiko yang diambil saat berada di lapangan. Dengan permainan agresif ala Barcelona, kiper terkadang kerap harus siap mengadang pergerakan lawan saat serangan balik.

Tak jarang pula, kiper ambil resiko untuk turut maju ke depan. "Terkadang, aksi Anda berjalan baik tapi terkadang yang lainnya beresiko dan terjadilah gol. Hanya kiper yang paham hal seperti ini, itu tidak mudah," bebernya lagi. (Def/Ian)

 

Baca Juga:

Cedera Parah, Lampard Sanjung Kehebatan Luke Shaw

Jatah Klub Inggris Terancam Berkurang di Liga Champions

Sambangi Markas PBFC, Persib Tanpa 3 Pilar Penting

Pelatih Dinamo Zagreb: Arsenal Tim Medioker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini