Sukses

Wonderkid Real Madrid Rupanya Jadi Rebutan 3 Tim Inggris

Odegaard juga membuat tiga tim Inggris jatuh cinta, yakni Manchester United, Manchester City dan Liverpool.

Liputan6.com, Madrid - Bintang muda Real Madrid, Martin Odegaard menegaskan dirinya telah membuat keputusan yang tepat dengan memilih bergabung di Santiago Bernabeu Stadium. Selain Madrid, Odegaard sebenarnya menarik hati tiga raksasa Liga Premier Inggris.

Pada 21 Januari 2015, manajemen Madrid mengumumkan telah mendapatkan tanda tangan pemain muda asal Norwegia dari Stromsgodset, Odegard. Untuk mendapatkannya Los Blancos --sebutan Madrid-- harus mengeluarkan uang sebesar 3 juta euro, atau setara dengan Rp 47 miliar.

Sebelum diumumkan Madrid, sebenarnya Odegaard juga membuat tiga tim Inggris jatuh cinta, yakni Manchester United, Manchester City dan Liverpool. Namun, pria berusia 16 tahun itu lebih memilih bergabung dengan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

"Saya pernah mengunjungi Liverpool dan dua tim Manchester. Mereka semua sangat bagus, tapi pilihan saya hanya Real Madrid. Saya sangat senang dengan itu," papar dia, seperti diberitakan Daily Mail.

"Madrid sangat baik. Tim ini adalah tempat terbaik jika Anda ingin menjadi pemain sepak bola yang lebih baik dari sebelumnya," lanjut pria berpostur 176 cm tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ambisi Odegaard

Saat ini, Odegaard tidak bermain di tim inti Madrid yang dilatih Rafael Benitez. Dia berada di Real Madrid B yang diarsiteki oleh legenda Timnas Prancis, Zinedine Zidane.

"Saya sudah diberikan nomor punggung 10 di Castilla dan itu merupakan tanggung jawab yang besar. Tapi, saya sangat menyukai dan berusaha menikmatinya," jelas gelandang serang yang lahir pada 17 Desember 1998 itu.

Meski bermain di Castilla, pemain termuda di Timnas Norwegia itu tetap optimistis dengan kariernya bersama Los Blancos. Dia melihat masa depan yang cerah bersama Madrid jika tetap fokus saat berlatih.

"Saya sudah berbicara dengan Rafael Benitez, tapi tidak terlalu lama. Sekarang, fokus saya hanya ingin menjadi pemain sepak bola yang lebih baik. Saya harus mengembangkan kemampuan setiap hari," Odegaard mengakhiri. (Cak/Ary)

Baca juga:

Bek Brasil Menyesal Gabung Chelsea

Owen Bikin Starting XI dari Skuat MU-Liverpool

11 Pemain Arsenal Era Wenger yang Paling Sering Cedera

9 WAG's Terseksi di Tahun 2015

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini