Sukses

Owen Bikin Starting XI dari Skuat MU-Liverpool

Manchester United bakal menjamu Liverpool di Old Trafford Stadium, Sabtu (8/9/2015).

Liputan6.com, Manchester - Sabtu (8/9/2015), Liga Premier Inggris menyajikan pertarungan yang sangat menarik. Manchester United bakal menjamu Liverpool di Old Trafford Stadium.

Jelang pertandingan yang disebut sebagai Derby of England tersebut, Michael Owen yang pernah memperkuat kedua kubu membuat sebuah tim yang komposisi pemainnya digabungkan dari MU dan Liverpool.

Seperti dikutip dari laman resmi Premier League, dalam starting XI buatannya itu, mantan penyerang Timnas Inggris tersebut menerapkan formasi 4-2-3-1.

Di posisi kiper, Owen memilih David De Gea. "Saya cukup beruntung ketika datang ke Manchester United dan bisa bermain dengannya. Dia merupakan seorang kiper fenomenal. Dia adalah salah satu pemain top dunia," papar dia.

David De Gea

Untuk posisi pemain bertahan, Owen memilih Matteo Darmian (bek kanan), Luke Shaw (bek kiri), Martin Skrtel (bek tengah) dan Chris Smalling (bek tengah).

"Sulit menentukan antara Clyne atau Darmian di posisi bek kanan. Tapi, saya memilih Darmian karena dia sangat mendominasi di sisi kanan. Kalau untuk posisi bek kiri sangat mudah menentukannya, Shaw bisa melakukan banyak hal," ujar pria berusia 35 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelandang dan Penyerang

Sementara untuk dua posisi gelandang bertahan, yakni Bastian Schweinsteiger dan Michael Carrick. Kekompakan menjadi alasan utama Owen memilih keduanya.

"Sulit untuk tidak melibatkan Bastian Schweinsteiger, dengan semua yang telah ia capai dan juga pengalamannya. Dia termasuk pemain yang piawai di kedua kakinya," imbuh dia.

Bastian Schweinsteiger

Tiga gelandang serang yang dipilih Owen adalah Philippe Coutinho, Wayne Rooney dan Memphis Depay. Rooney bakal bermain di belakang striker. "Rooney punya catatan gol yang bagus dan dia akan menjadi salah satu pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United dan timnas Inggris," Owen menjelaskan.

"Saya akan menaruh Coutinho di sebelah kiri. Dia telah berkembang menjadi salah satu pemain terbaik dalam posisi tersebut. Sementara Memphis di sebelah kanan, karena dia mampu mencetak gol, mengarsiteki gol dan dia punya fisik yang kuat," dia menambahkan.

Nah, untuk posisi striker, Owen lebih memilih mempercayakannya kepada Christian Benteke. Mantan penyerang Aston Villa itu bermain sebagai striker tunggal.

Christian Benteke

"Badan Benteke besar, kuat dan bisa melibatkan rekan yang lain dalam permainannya. Dia mampu mencetak gol baik melalui kaki maupun kepala," dia mengakhiri. (Jnp/Ary)

Baca juga:

Striker Arsenal Bakal Ditendang dari Timnas Inggris

9 WAG's Terseksi di Tahun 2015

Ronaldo Menangis Setelah Irina Shayk Jadian dengan Aktor AS?

Spanyol Ditolong Chelsea di Kualifikasi Euro 2016

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini