Sukses

11 Pemain Arsenal Era Wenger yang Paling Sering Cedera

Siapa pemain Arsenal yang paling sering cedera?

Liputan6.com, London - Apa masalah utama Arsenal di bawah kepemimpinan Arsene Wenger sejak tahun 1996? Sepertinya Anda bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Ya, masalah utama Meriam London --sebutan Arsenal-- di bawah Wenger adalah cedera pemain. Seperti diberitakan Metro, ada 11 pemain yang paling sering absen akibat cedera.

Bahkan, 4 pemain di antaranya masih berada dalam skuat Arsenal yang sekarang, yakni Theo Walcott, Kieran Gibbs, Jack Wilshere dan Tomas Rosicky.

Kiper Meriam London yang paling sering cedera adalah Manuel Almunia. Jika ditotal, dia harus menepi dari lapangan hijau selama 331 hari. Sementara bek yang paling sering cedera adalah Gibbs, yakni absen selama 646 hari.

Abou Diaby menjadi pemain tengah yang pernah memperkuat Arsenal paling lama menghabiskan hari untuk menyembuhkan cederanya. Dia absen dari skuat Meriam London selama 2156 hari.

Sedangkan striker Meriam London saat ini, Walcott telah menghabiskan 1030 hari ketika mengalami cedera. Mantan kapten Arsenal yang saat ini membela Fenerbahce, Robin van Persie, cedera selama 700 hari.

Berikut starting XI pemain Arsenal yang paling cedera:

Pemain Arsenal paling sering cedera (Sky Sport)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini