Sukses

Linda Wenifanetri Mundur dari Japan Open

Pebulu tangkis Indonesia itu terserang diare dalam dua hari terakhir.

Liputan6.com, Tokyo - Linda Wenifanetri, terpaksa mundur dari Japan Open Super Series 2015. Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia terserang diare.

"Linda sakit diare sudah dua hari ini dan tadi malam ada muntahnya. Jadi hari ini dia tidk bisa main dan harus walkover. Tadi kami sudah ke dokter di hall pertandingan dan sudah dikasih obat,” tutur pelatih Linda, Bambang Suprianto, seperit dikutip Badminton Indonesia, Rabu (9/9/2015).

Di babak pertama, Linda dijadwalkan menghadapi unggulan ketiga dari Tiongkok, Li Xuerui. "Dari Jakarta kondisinya bagus. Senin, Selasa juga latihan normal seperti biasa. Tapi tadi malam muntah dan diarenya semakin parah," ucap Bambang.

Tunggal putri Linda Wenifanetri harus puas dengan raihan medali perunggu Kejuaraan Dunia BWF 2015.

Linda dijadwalkan ikut bertanding di Korea Open Super Series 2015, pekan depan. Tetapi, Bambang belum bisa memutuskan lebih lanjut mengenai keikutsertaan Linda di turnamen tersebut.

"Kita lihat satu-dua hari ini dulu, baru akan dilihat lagi nantinya harus bagaimana," ujar Bambang.

Dengan mundurnya Linda, Indonesia tinggal menyisakan Maria Febe Kusumastuti di tunggal putri. Maria Febe akan menghadapi wakil Korea, Bae Yeon Ju, pada pukul 14.40 waktu setempat. (Bog/Ary)

Baca juga:

Ada "Kutukan" di Posisi Bek Kanan Barcelona

Sergio Noor Kuasai Seri Terakhir RMC Sentul

Spanyol Menang, Del Bosque dan Iniesta Kecewa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini