Sukses

Spanyol Menang, Del Bosque dan Iniesta Kecewa

Andres Iniesta dan Del Bosque kecewa, kenapa?

Liputan6.com, Oviedo: Spanyol berhasil memuncaki klasemen sementara grup c Kualifikasi Euro 2016 usai kalahkan Slowakia 2-0,Minggu (6/9/2015) dini hari WIB. Dua gol dari Jordi Alba dan Andres Iniesta pastikan Spanyol gamit 3 poin penuh.

Meski menang, Iniesta yang mencetak gol kedua lewat titik penalti ternyata kecewa. Kenapa? Ini terkait ulah segelintir fans Spanyol di Stadion Nuevo Carlos Tartiere yang masih saja menyoraki bek Spanyol,Gerard Pique.

Ulah fans ini sangat membuat Iniesta kecewa. "Saya ingin fans berhenti soraki Pique, kita semua harus satu arah. Menyoraki itu tak membantu sama sekali, ini sisi negatif kemenangan," ujarnya seperti dikutip Marca.

Tak seluruh fans Spanyol berperilaku negatif di pertandingan kemarin. Hanya satu bagian tribun saja yang terdengar lempar siulan dan cemooh Pique.

Gaya Andres Iniesta usai cetak gol ke gawang Slowakia (MIGUEL RIOPA / AFP)

Tak sedikit pula yang berikan aplaus atas penampilan bek Barcelona itu. Seperti diketahui, siulan fans dipicu oleh komentar Pique usai berhasil rebut treble musim lalu.Diduga, fans yang soraki Pique adalah madridista.

Hal yang sama diungkapkan pelatih Spanyol,Vicente Del Bosque. Dia juga kecewa dengan sikap sebagian fans timnas Spanyol. "Sangat disesalkan ulah seperti itu. Tak pantas orang soraki seorang pemain timnas Spanyol. Apalagi Pique bermain bagus," tandasnya. (Def/Ian)

Baca Juga:

Lampaui Target, Jessica Raih Dua Gelar Juara di MSC Semarang

Dari Lapangan Hijau, Anang Ma'ruf Kini Berjibaku di Jalan Raya

Digasak UEA 0-10, Malaysia Siap Urunan Sewa Pelatih Asing

Rooney Ternyata Pernah Tolak MU Dua Kali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini