Sukses

Tontowi/Liliyana Lolos ke Babak Kedua Japan Open

Di babak kedua, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menghadapi pasangan Taiwan, Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan.

Liputan6.com, Tokyo - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses melewati rintangan pertama di Japan Open Super Series 2015. Ganda campuran terbaik Indonesia itu mengalahkan pasangan Malaysia, Aik Quan Tan/Pei Jing Lai, dua game langsung 21-17 dan 21-17, Rabu (9/9/2015).

"Sudah tiga tahun terakhir kami tidak main di Jepang, jadi hari ini lebih ke penyesuaian lapangan, anginnya, speednya, bolanya," ucap Liliyana setelah pertandingan.

"Tapi, tadi kalau kami kendor juga bahaya, karena pertahanan mereka juga bagus dan nggak gampang mati. Beberapa kali saya juga sempat nafsu di lapangan, mereka nggak mati-mati, tapi saya malah out."

Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lolos ke babak kedua Japan Open Super Series 2015 di Jepang, Rabu (9/9/2015). (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini menguasai pertandingan sejak awal. Mereka tak mengalami kesulitan berarti. "Dari awal kami leading terus, jadi walaupun mereka mencoba terus menyusul, kami masih bisa menghadapinya. Lawan hari ini masih bisa kami lewati dengan baik," ujar Liliyana.

Sayang langkah Owi/Butet tidak diikuti dua rekannya. Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja takluk dari pasangan Taiwan, Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan dengan skor 19-21, 23-21, dan 13-21. Sementara Riky Widianto/Richi Puspita Dili kalah dari unggulan delapan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, Korea. Riky/Richi kalah dua game langsung 19-21 dan 22-24.

Di babak kedua, Owi/Butet akan menghadapi Liao/Chen. (Bog/Ary)

Baca juga:

Ada "Kutukan" di Posisi Bek Kanan Barcelona

Sergio Noor Kuasai Seri Terakhir RMC Sentul

Spanyol Menang, Del Bosque dan Iniesta Kecewa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini